13 Personel Jateng Ikuti Konferensi Polwan Sedunia ke-58


SIBERONE.COM - Konferensi Polwan Sedunia ke-58 atau The 58th Internasional Association of Women Police) IAWP 2021 resmi dibuka Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, di Labuan Bajo, NTT, Minggu (7/11/2021). 

Tidak ketinggalan, 13 Polwan dari Jawa Tengah juga mengikuti konferensi Polwan international tersebut. Tim dari Polda Jateng dipimpin oleh Kabiddokkes Polda Jateng Kombes Pol. Dr. dr. Sumy Hastry Purwanti, DFM., Sp.F., 12 personel juga mengikuti kegiatan ini, yaitu AKBP Siti Rindhijah, AKBP Yolanda Evalyn Sebayang, S.I.K., M.M., AKBP Nunuk Setiowati, S.I.K., M.H., Dyah Wuryaning Hapsari, S.H., AKBP Dyah Tri Nugrahjati, A.Md., S.Sos., M.Si, Kompol Sopanah, S.I.K., Sukmawati, S.Pd., M.H., AKP Ratna Karlinasari, Ipda Septianing Dyah Ayu Ajeng Intan, S.Psi., M.Si., Yuni Chusniyati, S.Pd., Bripka Nastiti Prawitha, S.H., Bripka Astria Nurvita Dewi, S.H. 

Ketua Tim Kampanye IAWP 2021, Kombes Pol Dr., dr., Sumy Hastry Purwanti mengatakan acara juga dihadiri juga oleh Ibu Asuh Polwan RI Ny. Juliati Sigit Prabowo. Beserta pejabat utama Mabes Polri, perwakilan aparat penegak hukum dari negara sahabat, Polwan dari mancanegara, dan Polwan RI dari sabang sampai Merauke. 

“Jumlah peserta yang mengikuti acara pembukaan dan seluruh rangkaian acara konferensi berjumlah 980 peserta dengan keterangan yang meliputi secara langsung dihadiri peserta internasional sebanyak 39 peserta dari 12 negara dan 2 organisasi internasional serta dari Indonesia sebanyak 407 peserta dengan mengikuti ketentuan protokol Kesehatan,” jelas Polwan Ahli Forensik se-Asia ini.

Ditambahkan Polwan berpangkat Kombes ini, Selain itu dihadiri secara online oleh peserta internasional sebanyak 235 peserta yang terdiri dari 39 negara dan Indonesia sebanyak 299 peserta. 

“Untuk memeriahkan acara the 58th IAWP sehari sebelum pembukaan telah diadakan Parade Of Nations yang merupakan salah satu tradisi yang selalu dilaksanakan selama 58 tahun dalam rangkaian kegiatan International Association of Women Police (IAWP),” jelas Kabiddokkes Polda Jateng ini.

Peserta yang mengikuti Parade meliputi Polwan Manacanegara yang menggunakan pakaian kebesarannya, Polwan RI dengan berbagai varian seragam yang berlaku di lingkungan Kepolisian Negara Republik Indonesia, Tim Marching Band dari SMAK Ignatius Loyola, SMP Arnoldus, dan Pembawa Bendera yakni Para Pemuda Pemudi Paguyuban di wilayah Manggarai Barat. (*)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar