Jelang Hari Pahlawan, Kodim 0702/Purbalingga Gelar Karya Bakti di TMP Purbosaroyo


SIBERONE.COM - Sebagai wujud kepedulian dan penghargaan terhadap perjuangan para pahlawan dalam merebut Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia, Kodim 0702/Purbalingga melaksanakan karya bakti pembersihan Taman Makam Pahlawan ( TMP) Purbosaroyo Purbalingga, Kelurahan Kandang Gampang, Kecamatan Purbalingga, Kabupaten Purbalingga, (5/11/2021).

Pasi Ops Kodim 0702/Purbalingga Kapten Arm Mindoko mengatakan, kegiatan karya bakti ini dilaksanakan dalam rangka menjelang Hari Pahlawan yang jatuh pada hari Rabu 10 November 2021, dengan melibatkan TNI, Polri dan Pemda Purbalingga serta masyarakat sekitar TMP.

“Karya bakti yang digelar ini sebagai tindakan nyata rasa hormat dan kepedulian serta penghargaan kita terhadap para pahlawan yang telah gugur di medan perang memperjuangkan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” katanya.

Lanjut Pasi Ops, dengan kegiatan ini mempunyai nilai sangat positif selain untuk menumbuhkan budaya gotong-royong, juga untuk membangun kepentingan bersama yang hampir hilang juga meningkatkan rasa Patriotisme, dan Cinta Kebangsaan kepada para pahlawan yang telah gugur mendahului.

“Semoga kegiatan ini tetap dilakukan kedepanya dalam rangka menghormati jasa para Pahlawan yang telah gugur mendahului kita serta sebagai sarana pembelajaran bagi para generasi penerus untuk menanamkan jiwa kebangsaan,” harapnya. (*)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar