DWP Koprasi dan UKM, Disparporabud serta kesbangpol Inhil Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H


SIBERONE.COM -  Gabungan Darma Wanita persatuan (DWP) Dinas Koprasi dan UKM dan Disparporabud serta kesbangpol Inhil mengelar Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1443 H /2021 M. yang dilaksanakan di gedung eks Multyres lantai dasar, jalan Swarna Bumi, kecamatan Tembilahan, pada Kamis (04/11/2021) pagi.


Sebelum acara dimulai tidak lupa juga pembacaan lantunan ayat suci Al-Quran oleh Sulastri.


Ketua pelaksana peringatan maulid Nabi Muhammad SAW Ibu Nyimas Rifda Nasli Azwir, mengatakan pada acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Gabung dari beberapa Darma Wanita OPD di lingkungan Pemda Inhil.


"Ya kita gabung, dari Dinas koperasi dan UKM serta Disparporabud dan Kesbangpol Inhil, dikarenakan satu gedung yang sama kita melaksanakan peringatan maulid nabi Muhammad SAW. Alhamdulillah berjalan dengan lancar dan terlaksana dengan baik," ucapnya.


Ia juga mengungkapkan, dalam peringatan maulid Nabi Muhammad SAW, merupakan iuran dari Darma Wanita Persatuan yang tergabung 3 OPD.


Nyimas Rifda Nasli Azwir juga mengatakan terimakasih kepada semua pihak yang terkait, sehingga  pelaksanaan maulid Nabi Muhammad SAW dapat terlaksana di Darma Wanita OPD, Koprasi dan UKM dan Disparporabud serta kesbangpol Inhil.


"Sekali lagi saya mengucapkan ribuan terimakasih kepada panitia dan pihak terkait, akhirnya kita dapat melaksanakan maulid nabi Muhammad SAW di Gedung Eks Multyres," tandasnya.


Senada itu ustadz H Surya As'ad memberikan tausiyah sejarah singkat tentang maulid nabi Muhammad SAW yang menjadi panutan dan junjungan umatnya di akhir zaman.


Ustadz M Surya As'ad juga menyampaikan perlu menyeimbangkan antara kebutuhan  dunia dan akhirat, dan perbanyak amal ibadah dan shadaqoh guna bekal di Yaumil akhirat nantinya.


Terakhir Ustadz Surya As'ad menyampaikan, kehadiran baginda Rasullallah Shallallahu 'alaihi wa sallam ke muka bumi ini mampu merubah kondisi dunia. Dengan akhlak mulia yang dimilikinya dapat merubah kehidupan manusia menjadi lebih baik.


"Oleh karenanya melalui Maulid Nabi ini saya ingin yang hadir pada saat ini dan kita semua manusia Indonesia memiliki perubahan tingkah laku menjadi lebih baik. Senantiasa mengikuti akhlak Rasullallah Shallallahu'alaihi wa sallam," pungkasnya.


Sementara itu kepala Badan Kesatuan Bangsa dan politik (Kesbangpol) Inhil Azwizarmi mengatakan bahwa kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut yang digelar Oleh ibu Darma Wanita OPD di lingkungan Pemda Inhil.


"Ya sebenarnya Darma Wanita Kesbangpol Inhil mau buat sendiri, tetapi dengan melakukan koordinasi dengan Darma Wanita yang ada di gedung eks Multyres, dan hari ini bersama-sama bergabung, sehingga kita bersama-sama melaksanakan peringatan maulid nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam," pungkasnya.


Azwizarmi juga mengungkapkan, dalam peringatan maulid nabi Muhammad shallallahu alaihi wassalam, oleh Darma Wanita dapat berjalan dengan lancar serta tertib.


"Alhamdulillah Sangat Antusias ibu Darma Wanita yang hadir, semoga dengan mendengarkan tausiyah dari ustadz H Surya As'ad,  dapat membawa berkah  buat kita semua," tutupnya


Tampak hadir Kaban Kesbangpol Inhil Azwizarmi di dampingi Sekretaris Kesbangpol Inhil Marlis Syarif, Sekretaris Dinas Koprasi dan UKM Feri Irawan, dan perwakilan Disparporabud. Serta perwakilan Darma Wanita kabupaten Indragiri Hilir. 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar