SDN 2 Nayagati Gelar Gladi Bersih ANBK


SIBERONE.COM - SDN 2 Nayagati Kecamatan Leuwidamar gelar gladi bersih Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) pada hari Selasa 27 Oktober 2021. Kegiatan tersebut di gelar di Aula Gedung SDN 2 Nayagati.

Yad Sirad S.Pd.I selaku Kepala Sekolah mengatakan,kegiatan ini bertujuan untuk pengembangan kompetensi dan karakter murid. Selain itu, guna memberi gambaran tentang karakteristik esensial sebuah satuan pendidikan.

“Asesmen Berbasis Komputer Nasional ini kedepannya nanti diharapkan untuk mengukur ketercapaian tingkat kualitas sekolah dalam mencapai mutu pendidikan berdasarkan kemampuan sumber daya di sekolah dalam pengoperasian sistem pengajaran berbasis ANBK,” ungkapnya.

Selain itu Yad Sirad juga menambahkan bahwa,mutu pendidikan ini juga dinilai berdasarkan hasil belajar murid yang mendasar (literasi, numerasi, dan karakter) serta kualitas proses belajar-mengajar dan iklim pendidikan yang mendukung pembelajaran.

“Informasi-informasi tersebut diperoleh dari tiga instrumen utama, yaitu Asesmen Kompetensi Minimum (AKM), Survei Karakter, dan Survei Lingkungan Belajar,” terangnya.

Lebih lanjut, dirinya berharap semoga kegiatan ini bermanfaat bagi sumber daya di sekolah yang ditempatinya terutama pada perbaikan mutu pembelajaran walaupun,banyak kendala dari susahnya signal dan belum bisa mencukupi fasilitas komputer yang harus tersedia.

“Terutama,pengembangan kompetensi dan karakter pada murid tdi SDN 2 Nayagati dan Saya juga berharap semoga fasilitas komputer segera cepat direalisasikan guna kelancaran ANBK kedepannya,” pungkas Yad Sirad S.Pd.I Kepala Sekolah SDN 2 Nayagati.

Kegiatan berjalan lancar dan kondusif dengan tetap mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi. (*)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar