Bupati HM Wardan, Hadiri dan Membuka Pelatihan Penyelanggaraan Jenazah di Majelis Taklim Miftahusaadah

Dok. Prokopim Setda Inhil

SIBERONE.COM - Himpunan Maulid Habsyi (HIMMAH) Kabupaten Indragiri Hilir menggelar pelatihan penyelenggaraan jenazah muslimah yang bertempat  di majlis taklim miftahusaadah jalan H Arif Parit 11 Tembilahan Hulu, Senin (25/10/2021).


Kegiatan ini di hadiri lansung dan di buka oleh Bupati Indragiri Hilir Dr HM Wardan MP beserta pimpinan Majlis Taklim Miftahusaadah KH Abdul Muis Kurnain, H Muhammad Efendi Lc, Aggota DPRD H Alwi, Camat Tembilahan Hulu, Kabag kesra kesejahteraan masyarakat, Kabag prokopim, Lurah Tembilahan Hulu, tokoh agama, tokoh masyarakat dan organisasi wanita serta undangan lainnya.  


Dalam kesempatan ini Bupati Inhil Dr HM Wardan MP juga memberikan buku- buku keagamaan kepada pimpinan majlis taklim miftahusaadah KH Abdul Muis Kurnain tersebut.


Dalam sambutannya Bupati sangat mengapresiasi kegiatan ini dan mengharapkan hasil yang optimal dengan menyerap seluruh ilmu yang di dapat lalu di terapkan di lingkungan tempat tinggal.


"Kepada seluruh peserta pelatihan ikutilah kegiatan ini dengan sungguh sungguh karena segala ilmu yang di berikan ini sangatlah bermanfaat, tentu semua manusia akan menghadapi yang nama nya kematian dan akan di selenggarakan nya pengurusan jenazah nah tentu butuh ilmu pula dalam pelaksanaan," jelas Bupati


Bupati Inhil HM Wardan juga berharap kepada seluruh Perserta yang mengikuti pelatihan penyelenggaraan jenazah, bisa membagikan ilmu yang diperoleh, kepada keluarga dan masyarakat lainnya.


"Besar harapan saya ilmu yang peserta sekalian dapatkan selama pelatihan ini  nantinya bisa dibagikan kepada anggota keluarga dan masyarakat lainnya agar semakin banyak orang yang paham dengan pengurusan jenazah secara baik dan benar sesuai dengan tuntunan islam," tutup Bupati.


Untuk diketahui. Pelatihan penyelenggaraan jenazah muslimah ini di laksanakan mulai tanggal 25 s/d 26 Oktober 2021 dan di ikuti peserta perwakilan dari 20 majlis taklim yang ada di kecamatan Tembilahan dan Tembilahan Hulu. 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar