Edukasi Vaksinasi, Bhabin Mesigit Polsek Mundu Polres Ciko Himbau Warga Prokes


SIBERONE.COM-Dalam mendukung dan mensukseskan Program Pemerintah yaitu Vaksinasi masyarakat umum terus dilaksanakan, seperti halnya yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Mundu Polres Cirebon Kota Desa Mundu Mesigit AIPDA Eko melaksanakan monitoring dan pendampingan kegiatan Vaksinasi bagi warga yang diselenggarakan oleh Puskesmas. Pelaksanaan Vaksin dari Puskesmas Mundu di Desa Mundu Mesigit Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon Kamis (21/10/2021).

 

Dalam Kegiatan tersebut BRIPKA Eko juga memberikan edukasi kepada warga yakni Vaksinasi bertujuan untuk membuat sistem kekebalan tubuh melawan virus Covid-19, dan juga memulihkan kondisi sosial dan ekonomi negara yang terkena dampak Pandemi.

 

Kapolres Cirebon Kota AKBP M Fahri Siregar, SH. S.IK.MH melalui Kapolsek Mundu AKP Supai Warna, S.sos mengatakan " Dengan sambang kordinasi dengan Instansi Pemerintah maupun warga, dan yang dilakukan Para Anggota Bhabinkamtibmas berbagai informasi dapat diserap akan apa yang menjadi potensi sosial. Hal ini juga sebagai upaya Polri dalam penguatan Harkamtibmas (Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) serta penerapan Protokol Kesehatan 5M guna mencegah penularan virus Corona Covid-19, " ujarnya.

 

Pada pelaksanaan kegiatan Vaksinasi itu, Kami bersama Tim Gabungan terus memberikan semangat dan dukungan masyarakat agar tidak perlu takut karena vaksin tersebut sudah diuji klinis oleh BPOM dan Fatwa dari MUI bilamana Vaksin Covid-19 Sinovac itu halal, tegasnya.

 

Kasi Humas Polres Cirebon Kota terus berkordinasi dan komunikasi kepada warga masyrakat dengan penerapan Protokol Kesehatan dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ) di masa Pandemi Kami terus menghimbau dan berharap kesdaran masyarakat untuk mengikuti anjuran Pemerintah dalam pencegahan penyebaran Virus Covid-19 , ujar IPTU Ngatidja, SH.MH. (Lidya)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar