Gubernur Akmil Tinjau Latihan Menembak Pistol G-2 Combat Taruna Tingkat III/Sermadatar


SIBERONE.COM - Gubernur Akademi Militer (Akmil) Mayjen TNI Candra Wijaya meninjau pelaksanaan latihan Praktek Menembak Pistol G-2 Combat Taruna Tingkat III/Sermadatar (Sersan Mayor Dua Taruna) sejumlah 129 Taruna yang kelas Kecabangan Non Infanteri. Dengan Komandan Latihan Kadepmildas Akmil Kolonel Inf Murbianto Adhiwibowo bertempat di Lapangan Tembak Sarsanto Plempungan, Salaman, Magelang. Senin (18/10/2021). 

Dalam peninjauan tersebut, Gubernur Akademi Militer didampingi Inspektur Akmil Brigjen TNI Syaiful Rahman, S.Sos, Dirdik Akmil Brigjen TNI Yudi Yulistyanto, M.A., Dirjianbang Akmil Brigjen TNI Dwi Wahyudi, S.A.N., M.M., bersama Pejabat Distribusi Akmil yang lain.

Selain meninjau pelaksanaan latihan, Gubernur Akmil juga meninjau fasilitas lapangan tembak Sarsanto Plempungan yang digunakan para Taruna selama dalam kegiatan latihan pendidikan di Akademi Militer.

Menurut Gubernur Akmil, pelaksanaan Praktek Menembak Pistol G-2 Combat dilaksanakan di lapangan Tembak Plempungan, agar ada suasana lain dan lebih fresh, lebih fokus dalam berlatih, sehingga kemampuan para Taruna ada peningkatan dengan nilai yang lebih bagus dari latihan sebelumnya.

Di akhir kunjungannya Gubernur Akmil berpesan kepada Taruna Akmil, “Gunakan waktu yang fresh ini untuk berlatih menembak pistol dengan sungguh-sungguh, tetap menjaga kesehatan, jaga protokol kesehatan, Taruna harus memiliki kondisi badan yang prima kesamapataan jasmaninya juga Taruna harus mempunyai kemampuan untuk membela diri, termasuk kemampuan menembak dan keahlian beladiri untuk melumpuhkan dan menghancurkan lawan dimedan pertempuran”. 

Menurut Kadepmildas Akmil saat menjelaskan kepada Gubernur Akmil mengatakan, ”Pelaksanaan Praktek Menembak Pistol dengan menggunakan pistol jenis G-2 Combat ini, dilaksanakan selama dua hari sejak tanggal 18 sampai dengan 19  Oktober 2021”. 

Kapten Inf Kuat Bejo selaku koordinator materi menguraikan, “Materi yang akan dilaksanakan lanjutnya, diantaranya pengenalan senjata, karakteristik senjata, sifat khusus senjata, bekerjanya senjata, gangguan dan cara mengatasi, bongkar pasang senjata, pengetahuan sasaran, teknik menembak meliputi teknik membidik, sikap menembak, teknik menarik pelatuk, kemudian menembak nol benar, tembakan pelan sikap berdiri, tembak cepat sikap tiarap dan berlutut, dan diakhiri dengan tembakan beruntun dengan sikap tiarap, berlutut, membungkuk serta berjalan”. 

Sasaran dan tujuan Praktek Menembak Pistol G-2 Combat ini lanjutnya, adalah untuk membekali Taruna dengan kemampuan dan kemahiran dasar menembak pistol kualifikasi standart prajurit TNI AD, agar Taruna mampu melaksanakan menambak pistol reaksi dengan baik, cepat dan tepat dalam berbagai sikap dengan baik dan benar. (*)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar