Cipta kondisi, Polsek Kapetakan Gelar Pengamanan dan Pengawalan Bakal Calon Kuwu Desa Surakarta


SIBERONE.COM - Di gelarnya pesta demokrasi Pemilihan Kuwu Serentak Tahun 2021 di Kabupaten Cirebon yang digelar tanggal 21/11/2021 mendatang. Hingga hari ini Bakal Calon Kuwu melakukan tahapan tes akademik tepatnya di Universitas UMC Jalan Fatahillah Kelurahan Watubelah Kecamatan Sumber Kabupaten Cirebon. Minggu,(17/10/2021).

Pada kesempatan kegiatan tes akademik hadir Camat Suranenggala Masrukhin S.STP. MM, Kapolsek Kapetakan AKP Didi Setyadi, SH , Sekmat Suranenggala H. Ir Rodiya, Kasi Pem Suranenggala Gilang,S.Stp, Kasi Trantib Suranenggala Sukardi, Ketua PPS Hamdan Santiyo beserta Anggotanya, Ketua BPD Sarudin, dan enam bakal Calon Kuwu.

Di tempat terpisah Kapolres Cirebon Kota AKBP M. Fahri Siregar SH.S.IK, MH melalui Kopolsek Kapetakan Polres Cirebon Kota mengatakan, " Kami bersama Jajaran melaksanakan kegiatan tahapan Pilwu yakni pengamanan dan pengawalan Bakal Calon Kuwu Desa Surakarta Kecamatan Suranenggala Kabupaten Cirebon di Universitas UMC Jalan Fatahillah Kelurahan Watubelah Kecamatan Sumber Kabupaten Cirebon. Hal ini sebagai bagian dari cipta kondisi dan juga deteksi awal, " ujarnya.

"Pukul 07.25 WIB, Kami bersama Jajaran melaksanakan kegiatan pengamanan dan pengawalan Bakal Calon Kuwu yang mengikuti tes akademik, bertempatnya di Balai Desa Surakarta Kecamatan Suranenggala Kabupaten Cirebon". kata Kapolsek Kapetakan AKP Didi Setiyadi, SH.

Tugas Polisi adalah pelayanan masyarakat, dalam bentuk pengawalan dan pengamanan pelaksanaan giat masyarakat tersebut di UMC. Kemudian di lanjutkan penyerahan hasil tes dari panitia seleksi, UMC Ketua PPS disaksikan oleh Muspika, Kadis BPMD, Komisi 1 DPRD Kabupaten Cirebon. Hasil pengumuman hasil tes akademi,di antaranya, H. Sugiri 117, Kurnadi 105, Rasuka 108, Tasmadi 125, Kuryati 102 Ida 56, jelas Kasi Humas Polres Ciko.

"Kemudian yang tidak lulus Bakal Calon Kuwu saudari Ida dan yang bersangkutan bisa menerima hasil tes tersebut, selama kegiatan berlangsung situasi berjalan aman dan kondusif," pungkas Kasi Humas Polres Cirebon Kota IPTU Ngatidja, SH. MH. (Lidya)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar