Vaksinasi Ponpes Rumah Qur'an Danrem 061/Sk Sampaikan Motto: Cari, Dekati, Layani, untuk Percepatan Vaksinasi


SIBERONE, COM,-  Masih dalam rangka penanggulangan wabah pandemi Covid-19, Danrem 061/SK Brigjen TNI Achmad Fauzi, S.I.P., M.M.,melakukan peninjauan serbuan vaksinasi Covid-19 di Pondok Pesantren Rumah Qur'an Umar Bin Khottob Kampung Bojong Hilir Rt 02/10 Desa Bojong Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Rabu (6/10/2021).

Kegiatan serbuan vaksinasi ini dihadiri oleh 300 orang pasukan upacara / Ponpes Umar bin Khottob, yang juga dihadiri oleh pimpinan Pondok Rumah Qur an (KH. Khanafi Ustman M.Pd i), Kasrem 061/SK (Kol. Inf Mahesa Fitriadi), Kasi Opsrem 061/SK (Kolonel.Inf Sigit Purwanto), Kasiterrem 061/SK (Kol. Inf Budiman Ciptadi ), Kasilogrem 061/SK Kol.Inf Muhammad Nanang), Dandenkes (Letkol. Ckm Raden Indra), Disbintalad  (Ltk.Inf Abdul Manan), Wadanyon 14 Grup 1 Kopassus Myr. Inf Rinto, Pjs Danramil 0621-21 Kpt Arm Dudung, Kades Bojong (Bpk Asep), Babinsa Koramil 2115/Kemang (Serka Ahmad Gozali), Babinkabtibmas Polsek Kemang (Briptu Irawan),aAparat Desa Bojong Kecamatan Kemang dan Timkes dari Yayasan Hidayatullah.

Dalam sambutannya Danrem menyampaikan bahwa kegiatan vaksin ini merupakan program nasional, untuk itu maka KOREM 061/Sk terus melakukan serbuan vaksinasi hampir di setiap wilayah di jajaran KOREM 061/SK salah satunya di Ponpes Umar bin Khattab. Dan sampai saat ini Korem 061/Suryakancana telah berhasil memberikan pelayanan vaksinasi kepada 617.118 orang.

Saat ini Kabupaten Bogor masih berada di level 3, kami berharap pelayanan vaksinasi ini dapat mencapai 50 persen, tentunya agar Kabupaten Bogor segera kembali turun level.

Untuk membantu percepatan vaksinasi ini, maka mari kita, cari, dekati dan Layani masyarakat itulah motto Korem 061/SK yang artinya kita harus turun langsung atau jemput bola melaksanakan vaksinasi secara door to door. Agar semua masyarakat yang berada ditempat yang jauh dari sentral vaksinasi dapat ikut serta melaksanakan vaksinasi," ujarnya.

Kemudian lanjutnya, bahwa vaksinasi adalah yang utama yang harus kita lakukan hal tersebut guna mencegah penularan atau penyebaran corona virus disease-19. Dan selain itu Ia juga mengingatkan terkait Aplikasi Lindungi, yang mana aplikasi tersebut saat ini menjadi salah satu persyaratan dalam berbagai hal dan kegiatan, misalnya untuk berpergian menggunakan transportasi umum kemudian untuk masuk ke dalam rumah sakit dan lain sebagainya, oleh karena itu diharapkan bagi warga masyarakat yang sudah melakukan vaksinasi untuk segera menggunakan aplikasi peduli lindungi.

Kegiatan vaksin kali ini yaitu menggunakan vaksin sinovak, dengan target vaksin untuk 1000 warga Desa Bojong Kecamatan Kemang dan sekitarnya. (Andy)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar