Mak Witri : TMMD Batang Bukti Pemerintah Sayang Rakyatnya


SIBERONE.COM - Pembangunan akses penghubung desa terisolir dalam TMMD Reguler ke-112 Kodim 0736 Batang di Desa Gerlang Kecamatan Blado, semakin membuktikan bahwa TNI benar-benar milik rakyat. Tak terbantahkan, desa tersebut memang tertinggal dari desa-desa lainnya di Kecamatan Blado.

Ibu Witri  panggilan Mak Witri, ibu 55 tahun asli Dukuh Wonopriyo Rt. 7 Rw. 2 Desa Gerlang Kecamatan Batang, adalah salah satu generasi pertengahan yang memimpikan jalan tembus dan pendekat ke desanya Gerlang. 

Bertemu dengan Pratu Yosef, Satgas TMMD saat dijalan, membuat Mak Witri merasakan dari kedekatan TNI dengan rakyat kecil. Ia pun berujar “Kulo bangga kaliyan Bapak ABRI lan Bupati sak niki, sampun mbangun dalan kulo sekalian wargo mriki. Niki bukti  Bupati lan ABRI, taseh sayang kaliyan wong cilik teng nggunung. Matur suwun sanget diatorke damel Pak Bupati njeh.” (Saya bangga sama TNI dan Bupati sekarang, sudah membangun jalan kami warga Durensari. Ini bukti bahwa Bupati dan TNI, masih sayang sama orang kecil di pegunungan. Terima kasih banyak dan tolong disampaikan kepada Pak Bupati ya, Rabu (6/10/2021).

Apa yang dikatakan ibu tersebut mencerminkan ucapan syukur yang mendalam, karena masih bisa merasakan pembangunan yang totalitas dari TNI dan pemerintah daerah. Jalan rabat beton akses yang akan menjadi penghubung baru antar dukuh dan desa benar-benar sangat bermanfaat bagi akselerasi peningkatan ekonomi, pendidikan dan akses pertolongan kesehatan masyarakat setempat. (*)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar