Peringati HUT TNI ke-76, Kodim 0736/Batang Ziarah ke TMP Kadilangu


SIBERONE.COM - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun TNI ke-76, segenap prajurit TNI dan Polri, baik militer maupun ASN Kodim Batang. Kodim 0736/Batang menggelar ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kadilangu, Senin, (4/10/2021).

Ziarah dan tabur bunga dipimpin langsung oleh Dandim 0736/Batang Letkol Arh Yan Eka Putra, dan dihadiri pula oleh para pejabat dari Kota Batang diantaranya Bupati Batang H. Wihaji, Kapolres Batang AKBP Irwan, Ketua DPRD Batang, Kajari Batang, Ibu Ketua Persit KCK Cab. XXIV Dim Batang Ny. Ratih Yan Eka Putra bersama anggota, TNI Kodim 0736/Batang, TNI AL dan ASN.

Acara di awali dengan pelaksanaan penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta untuk mendoakan mereka. Peletakan karangan bunga dan ditutup dengan tabur bunga. Seusai upacara dan ziarah dilanjutkan dengan do'a bersama dan tabur bunga di pusara para pejuang kemerdekaan.

Ziarah memperingati HUT ke-76 TNI ini dilaksanakan untuk mengenang, menghormati, menauladani jasa-jasa dan perjuangan para pahlawan kusuma bangsa yang telah gugur membela dan memperjuangkan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Selain sebagai sarana dan wahana untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan antar sesama anak bangsa, juga mengajak kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI untuk dapat meresapi dan merenungkan setiap perjuangan para pendahulu TNI dan para pahlawan yang telah mengharumkan bumi pertiwi dalam perjuangan merebut dan mempertahankan kemerdekaan.

Melalui ziarah ini diharapkan dapat menginspirasi generasi penerus dimana semangat juang, semangat kebangsaan para pahlawan akan selalu terpatri di dada setiap insan Indonesia dan menjadi kebanggaan sepanjang masa. (*)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar