Kodim 1801/Manokwari Buka Posko Korban Kebakaran Kompleks Borobudur


SIBERONE.COM - Kodim 1801/Manokwari membuka posko kemanusiaan korban kebakaran kompleks borobudur. Posko ini nantinya akan berfungsi untuk memfasilitasi, mengkoodinir dan menyalurkan berbagai bantuan dari masyakat dan para pihak untuk korban kebakaran.

Menurut Danramil 1801-01/Kota Mayor Inf Mendofa sekaligus merangkap Plh Pasi Ops Kodim, sejauh ini pihaknya sudah mendata lokasi dan jumlah pengungsi korban kebakaran warga kompleks Borobudur II (tembok). Bantuan dari masyarakat bisa diterima dalam bentuk pakaian, makanan dan kebutuhan untuk anak-anak dan bayi.

"Ada 4 titik tempat pengungsian dengan jumlah 1.046 jiwa, yakni Taman Jokowi Angrem sebanyak 582 Jiwa, KLK Kabupaten Mkw sebanyak 147 Jiwa, Masjid Jami' Merdeka sebanyak 164 Jiwa dan Pasar Ikan Sanggeng 153 Jiwa." ujar mendrofa.

Ditambahkan Mayor Mendrofa, selain membangun posko bantuan, Kodim 1801/Mkw juga telah membangun beberapa tenda pengungsi dan wc umum bagi korban.

"Untuk bantuan, masyarakat bisa menghubungi nomor 0811496006 atau bisa datang langsung ke kantor Kodim 1801 lantai 2 di Jalan Brawijaya, Kabupaten Manokwari." terang Mayor Mendrofa

Untuk diketahui bahwa pada hari Kamis, 30/9 kemarin, musibah kebakaran terjadi dan melanda warga kompleks Borobudur, Kabupaten Manokwari. Sebanyak 600 KK dan lebih kurang 2000 jiwa kehilangan tempat tinggal dari peristiwa yg disebabkan diduga oleh korsleting listrik itu. (*)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar