Kusumbangkan Karya Kami untuk Desa Terpencil


SIBERONE.COM - TMMD merupakan program TNI guna membantu pemerataan pembangunan di wilayah terpencil, hal ini masuk dalam tugas TNI Operasi Militer Selain Perang (OMSP) sesuai dengan UU No. 34 Tahun 2004. Dalam UU tersebut terdapat 2 tugas pokok TNI yaitu Operasi Militer untuk Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 112 Kodim Batang dengan sasaran utama pembangunan dan jalan rabat beton sepanjang 1004 meter antara Dukuh Wonopriyo dengan Dukuh Gunungalang Desa Gerlang Kecamatan Batang Kabupaten Batang dengan alokasi waktu 30 hari, sejak dibuka 15 September kemarin,namun hasilnya sudah mulai terlihat dan sudah mulai dirasakan oleh warga Gerlang.

“Jalan yang tadinya tidak bisa dilewati kendaraan roda empat, kini berangsur-angsur mulai terlihat membaik dan nantinya akan digunakan aktivitas warga dalam membawa hasil panen dan sebagai alat transportasi ke Kantor Desa Gerlang oleh warga Dukuh Gunungalang," ungkap Dandim Batang Letkol Arh Yan Eka Putra, Kamis (30/9/2021).

“Dalam program TMMD Kodim Batang ini mempunyai beberapa sasaran fisik dan non fisik, hal ini guna ikut serta membantu pemerintah daerah dalam mensejahterakan wilayah desa terpencil.Pembangunan jalan TMMD adalah karya kami sebagai satuan teritorial,yang kami sumbangkan demi terwujudnya masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera," imbuhnya. (*)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar