ATM Tuntut Aspirasi Tahura di Depan Kantor Bupati Sinjai


SIBERONE.COM - Wakil Bupati Sinjai, Hj Andi Kartini Ottong, SP, MSP, menerima aspirasi sejumlah massa yang tergabung dalam Aliansi Tahura Menggugat (ATM). Para pendemo ini diterima Wakil Bupati Sinjai sambil duduk di tangga kantor Bupati Sinjai, Senin (27/9/2021). Para peserta aksipun duduk berhadapan dengan Wakil Bupati. 

ATM melakukan aksi demostrasi di depan Kantor Bupati Sinjai, menuntut kejelasan terkait aspirasi pembangunan Bumi Perkemahan Taman Hutan Raya (Tahura) Abdul Latief Sinjai.

Andi Kartini mendengarkan setiap orasi peserta aksi dengan seksama. 
Beberapa tuntutan aspirasi terkait Tahura yang dimaksud diantaranya, hentikan pembangunan Bumi Perkemahan di Tahura Abd. Latief Sinjai, tangkap dan adili pengrusakan hutan serta kembalikan fungsi hutan yang sebenarnya.

Usai mendengarkan tuntutan para demonstran, Andi Kartini kemudian menjawab tuntutan tersebut. 

Meski suasana agak sedikit panas, namun Andi Kartini dengan tenang menjelaskan bahwa tuntutan mereka terkait penghentian bumi perkemahan Tahura sudah ditindak lanjuti pada bulan Juli lalu, sementara untuk mengembalikan fungai hutan, Andi Kartini malah mengajak para demonstran untuk bersama sama melakukan hal tersebut.
Terkait tuntutan agar pelaku penebangan dihukum dan diadili, Andi Kartini menyerahkan sepenuhnya ke APH.

Meski telah mendapat jawaban dari Wakil Bupati terkait tuntutan tersebut, namun pihak peserta aksi masih belum puas dan menginginkan diskusi lebih lanjut. Menyikapi keinginan para demonstran, Andi Kartini kemudian mengundang kepada peserta aksi untuk hadir pada Senin pekan di ruang kerjanya melakukan diskusi bersama OPD terkait untuk mendapatkan solusi terbaik. (*)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar