Tahniah, Semua Cumlaude! Enam Lulusan Perdana Prodi Ekonomi Syariah STAI Auliaurrasyidin


SIBERONE.COM -- Program studi Ekonomi Syariah STAI Auliaurrasyidin Tembilahan telah menyelenggarakan sidang skripsi atau dikenal dengan sidang munaqasah untuk yang pertama kalinya. Enam mahasiswa yang mengikuti sidang perdana pada Rabu, bertempat di Ruangan Harun Ar-Rasyid Lantai Dua, Kampus STAI yaitu  Nurhayati SE, Fitri Rahma SE, Rusidah SE, Desy Trimulyani SE, Sandi Saputra SE dan Afdila SE.

Ketua STAI Auliaurrasyidin, Syarifudin SPdi M.Pd.I saat dikomfirmasi, menyatakan "Ujian munaqasah dilakukan berdasarkan jadwal yang ditetapkan oleh kampus STAI Auliaurrasyidin Tembilahan, karena menyesuaikan dengan jadwal prodi lainnya di STAI Auliaurrasyidin. Prodi Ekonomi Syariah, telah melaksanakan ujian perdana Rabu lalu, yang menghasilkan enam lulusan perdana." Ungkap Syarifudin (16/08/2020).

"Kegiatan ujian, harus tetap memperhatikan protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah dengan menggunakan masker, menjaga jarak dan tanpa audiens." Tuturnya lagi.

Sidang munaqasah perdana tersebut diketuai oleh H. Deddy Yusuf Yudhyarta, S.E., M.PdI, penguji satu, Sai'in, M.E.Sy, penguji dua, Hendro Lisa, MM dan sekretaris penguji Seri Yanti Siagian, M.Pd.I.

Kaprodi Ekonomi Syariah, Saiin, M.ESy., yang juga salah satu penguji menuturkan, "Proses sidang munaqasah dimulai dengan pemaparan oleh masing-masing mahasiswa dan langsung dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dengan penguji. Proses tanya jawab dilakukan untuk mengetahui seberapa baik pemahaman mahasiswa sebagai penulis terhadap skripsi yang sudah diselesaikan, itulah bentuk ujiannya." Ujar Saiin.

Salah satu lulusan, Desi Trimulyani SE menyatakan, "Saya sangat bersyukur sekali, bisa lulus dengan gelar cumlaude. Ini juga tanggung jawab yang berat. Terima kasih kami pada dosen, pembimbing saya, dan teman teman selama berjuang di STAI." Tutur Desi.

Sandi Saputra SE, menuturkan "Luar biasa rasanya, bisa menempuh studi di ekonomi syariah, mempelajari halal haram, muamalah dan sebagainya. Semoga ilmu ini berkah." Ujar Sandi.

"Setelah bekerja keras selama proses penulisan skripsi di bawah bimbingan pembimbing masing-masing, kami berenam mahasiswa angkatan pertama (2016) berhasil menjalani sidang dan meraih predikat cumlaude dengan gelar sarjana ekonomi SE." Tutup Sandi.

H. Deddy ketua sidang muqasah sekaligus Wakil Ketua STAI Auliaurrasyidin Tembilahan menyatakan ini adalah pertama kalinya program studi ekonomi syariah melakukan ujian munaqasah setelah 4 tahun prodi Ekonomi syariah berdiri, dari tahun 2016 dan pada tahun 2020 inilah prodi ekonomi syariah melakukan ujian sidang skripsi perdananya.
Beliau menuturkan predikat cumlaude adalah suatu predikat yang berat disandang bagi mahasiswa yang meraihnya, maka beliau berharap mahasiswa yang lulus hari ini dengan predikat cumlaude bisa membawa nama baik bagi kampus STAI auliaurrasyidin Tembilahan, kedepannya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar