Danpusterad dengan Mengendarai Motor Trail Cek Hasil TMMD


SIBERONE.COM - Komandan pusat teritorial TNI Angkatan Darat (Danpusterad) Letjen TNI Teguh Arief Indratmoko kunjungi pelaksanaan program TMMD ke-112 Kodim 0736/Batang, bertempat di Dukuh Wonopriyo, Desa Gerlang , Kecamatan Blado, Kabupaten Batang, JawaTengah pada Senin (20/09/21).

Kunjungan ini merupakan rangkaian dari tim pengawasan dan evaluasi pelaksanaan program TMMD Reguler Ke- 112 Tahun 2021. Dengan menggunakan sepeda motor trail, Danpusterad bersama rombongan melaksanakan pengecekan jalan hasil TMMD.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut Dirlitbang Pusterad  Brigjen TNI Ahmad Faisal, Dirter Pusterad Brigjen TNI Jama'ah, Dirdiklat Pusterad Brigjen TNI Bahman, Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Dwi Lagan Sarifudin, Aster Kasdam IV/Diponegoro Kolonel Arm Brantas Suharyo, Dandim 0736/Batang Letkol Arh Yan Eka Putra, Bupati Batang Wihaji, Wakapolres Batang  Kompol Gali Atmajaya, Muspika Blado dan Kepala Desa Gerlang.

Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat (Danpusterad) Letjen TNI Teguh Arief Indratmoko menyampaikan, setelah dilakukan proses betonisasi di jalur penghubung yang kini juga makin luas, nantinya memudahkan para petani dalam membawa hasil panennya.

Selain itu dengan adanya pembenahan infrastruktur tersebut, diperkirakan keuntungan petani sayur di Desa Gerlang akan meningkat berkali lipat.

“Yang biasanya pakai ojek hanya mampu membawa beberapa kilogram saja, tapi sekarang bisa beberapa ton yang bisa diangkut. Jadi bisa 10 kali lipat lebih menguntungkan, dibandingkan jika tidak ada jalan seperti ini,” terangnya.

Ia memastikan, program perbaikan infrastruktur ini dapat dilanjutkan pada TMMD berikutnya.

“Selama untuk kepentingan rakyat, insyaallah Pak Bupati Wihaji pasti akan peduli. Program ini berasal dari bawah, mulai dari kepala desa yang dikoordinasikan kepada Pak Bupati dan Dandim, untuk pelaksanaan TMMD berikutnya,” tegasnya.

Bukan hanya TMMD saja, lanjut dia, apabila pihak desa membutuhkan tenaga tentara, seluruh anggota siap membantu masyarakat.

“Program TMMD di sini lebih cepat dari target, ini sudah mencapai 80 persen, sedangkan programnya sampai tanggal 8 Oktober, jadi kami melihat ini merupakan over prestasi,” sanjungnya.

Ia menambahkan, TMMD memang diperuntukkan di wilayah yang medannya dirasa sulit dijangkau, bahkan untuk pengiriman bahan material.

“TMMD itu memang harus ada kesulitan, kalau tidak ada ya bukan TMMD namanya. Anggota kami sudah terbiasa menghadapi medan-medan berat, jadi semuanya bisa teratasi,” tegasnya.

Orang nomor satu di Pusterad ini juga menambahkan, saya bangga dengan hasil TMMD Reguler 112 Batang, setelah kita melaksanakan pengecekan dilapangan dengan mengendarai motor, hasil jalan yang kita lewati kwalitas rabat betonnya bagus.

Para anggota yang tergabung dalam Satgas saya ucapkan  terimakasih atas kerja kalian, mesti medan dilokasi sangat extrem dan curah hujan tinggi bukan jadi halangan untuk kalian, semoga apa yang kita lakukan dapat bermanfaat untuk masyarakat khususnya warga Desa Gerlang dan sekitarnya, "Pungkas Letjen TNI Teguh Arief Indratmoko". (*)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar