94 Orang Dari Kota dan Kabupaten Bogor Mengikuti Latihan Kerja


SIBERONE.COM,- BLK Kota Bogor membuka pelatihan kerja gelombang ke 3 di tahun 2021. Sebanyak 94. Orang, dari Kota dan Kabupaten Bogor. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Tenaga kerja Kota Bogor, dan tamu undangan lainnya. Pada hari Kamis 16 September 2021, yang berlangsung di kantor BLK Kota Bogor. Jl. Pahlawan Bogor selatan.

 

Sementara menurut Ketua HIPMI ( Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) Zulfikar Priatna, mengatakan, BLK ini bukan saja untuk pelatihan dan penyaluran tenaga kerja, akan tetapi etos kerja dan skil sangat menentukan untuk kelayakan bekerja disalah satu perusahaan.

 

Program ini tentunya untuk mengisi kesenjangan tenaga kerja, karena para peserta yang mengikuti latihan kerja disini adalah alumni dari insitusi lembaga pendidikan, dan pada umumnya lembaga pendidikan hanya berupaya untuk meluluskan sekolah saja, seharusnya memikirkan bagaimana dapat meloloskan dalam ujian kehidupan, agar mereka bisa merubah sikap pola hidup menuju masa depan yang lebih baik.

 

Sementara menurut anggota Dewan Kota Bogor dari Praksi Gerindra. Pohan mengatakan, dengan adanya BLK di Kota Bogor, dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para pemuda yang belum mendapat lapangan kerja, tentunya harus menjadi tolak ukur agar menjadi perubahan hidup yang lebih baik, karena BLK ini sangat bermanfaat bagi para alumni yang belum mendapat kesempatan kerja, untuk itu diharapkan kesungguhan dari para peserta yang mengikuti pelatihan kerja di BLK ini. Harapnya.

 

Dalam kesempatan tersebut kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Bogor, Elia Bontang mengatakan, melihat kondisi saat ini mengenai pendidikan khususnya di SMK, masih banyak para alumni yang menganggur tidak punya pekerjaan secara layak, itu disebabkan sistem yang kurang baik, sehingga dunia usaha tidak bisa menyerap tenaga kerja dari para alumni SMK tersebut.

 

Ini akibat tidak adanya koordinasi dari lembaga pendidikan khususnya dari jurusan kejuruan, sehingga masih banyak para alumni yang mengikuti pelatihan tenaga kerja, untuk itu kedepan, kami akan mengadakan latihan kerja langsung di setiap sekolah kejuruan, agar para alumni bisa terserap di dunia kerja, tanpa harus mencari, kami akan berusaha menjalin hubungan kerja dengan berbagai pengusaha yang ada di Bogor Raya, termasuk Asia. Ungkapnya. ( Andy )


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar