Brigjen TNI Achmad Fauzi Ajak Universitas Pakuan Bogor Kolaborasi Vaksinasi Mahasiswa


SIBERONE.COM - Pelaksanaan serbuan vaksinasi di Universitas Pakuan adalah vaksinasi kolaborasi yang menggabungkan kekuatan bersama dalam hal ini Korem 061/Suryakancana melalui Rumah Sakit Salak beserta dengan Civitas Akademika dari Universitas Pakuan. Dan memang hal tersebut dikombinasikan terutama nakes inp ut data screening antara Korem 061/SK melalui Rumah Sakit Salak beserta dengan civitas akademik universitas Pakuan. Hal tersebut disampaikan oleh Danrem 061/Suryakancana Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M. usai meninjau pelaksanaan vaksinasi di kampus Universitas Pakuan Jl. Pakuan, Rt 01/Rw 08 Kel Tegallega, Kec Bogor Tengah, Kota Bogor. Rabu (15/9).

 

Kegiatan Serbuan Vaksinasi Covid 19 tersebut diberikan untuk mahasiswa Universitas Pakuan & masyarakat sekitar, yang mana pelaksanaannya digelar selama 2 hari dari tanggal 14 hingga 15 September dengan jumlah kuota sebanyak 1200 dosis vaksin.

 

Pelaksanaan serbuan vaksinasi yang digelar di beberapa lokasi jajaran Korem 061/Suryakancana sudah mencapai angka 465.720 orang yang tervaksin. Dan 65% dari jumlah tersebut yaitu wilayah Kota dan Kabupaten Bogor. Dan saat ini Korem 061 Suryakancana gencar melaksanakan serbuan vaksinasi di kawasan wisata salah satunya di wilayah Puncak dan sekitarnya, dikarenakan di kawasan tersebut banyak terdapat destinasi wisata yang dikunjungi oleh wisatawan domestik maupun mancanegara dan kawasan Cisarua Megamendung dan sekitarnya termasuk kawasan yang padat penduduk, dan dikawasan tersebut Korem telah berhasil mencapai 35.000 warga tervaksin. tambah Danrem.

 

Kemudian lanjutnya ia menerangkan bahwa serbuan vaksinasi Korem 061/Sk saat ini juga gencar dilakukan untuk para pelajar dan pondok pesantren Hal tersebut dikarenakan untuk mendukung pemerintah dalam hal ini yaitu Kemendikbud untuk melaksanakan program pembelajaran tatap muka. " Itu artinya semua level semua golongan semua lokasi akan kita coba semaksimal mungkin untuk dilaksanakan vaksinasi covid-19 dan Diharapkan semua dapat terlaksana dengan lancar. Dan khusus para pelajar kemarin kami sudah memberikan pelayanan vaksinasi pelajar SMP dan SMA sejumlah 17000 orang. Yang jelas kami berharap dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat oleh karena itu maka kami melaksanakan serbuan vaksinasi setiap hari tanpa hari libur. Ini adalah salah satu bentuk kepedulian TNI terhadap warga masyarakat dan juga dunia pendidikan. Saat ini Vaksinasi adalah sarana utama dan tentunya sangat penting pada masa pandemi covid yaitu untuk memutus rantai penyebaran covid-19.

 

Kunjungan Danrem 061/Suryakancana ke Universitas Pakuan disambut langsung oleh

Prof Dr.Bibin Rubini (Rektor Universitas Pakuan), Dr. Hary Muharam , SE, MM(Wakil Rektor Universitas Pakuan), Mayor Inf Dandhi (Wadan Denkesyah 03.04.01), Kapten Chb SS Rumalutur (Danramil 0601/Bogor Tengah)

( Andy )


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar