SDN 004 Tembilahan Gelar Simulasi Pembelajaran Tatap Muka Terbatas

Kepala Sekolah SDN 004 Tembilahan Fernandes Ali, S.Pd. SD

SIBERONE.COM - Sekolah Dasar Negeri (SDN) 004 Tembilahan gelar pelaksanaan simulasi pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas dengan menerapkan Protokol Kesehatan (prokes) jalan M Boya Kecamatan Tembilahan, Sabtu (11/9/2021) pagi.


Pelaksanaan simulasi yang dilaksanakan Sekolah dasar negeri 004 Tembilahan kota dengan pengatur jadwal pelaksanaan dimulai dari kelas 1 (satu) hingga kelas VI (enam) secara bergantian selama 3 (tiga) hari.


"Ya kita buat simulasi agar anak-anak masuk tidak terjadi kerumunan, selama tiga hari kita buat simulasi dari kelas 1 sampai kelas 6," ujar Kepala SDN 004, Fernandes Ali, S.Pd. SD.


Dikatakan kapsek SDN 004, sebelum pelaksanaan simulasi pihak sekolah memberikan pengarahan kepada orang tua/wali siswa tentang pembelajaran tatap muka terbatas yang nantinya pihak sekolah akan memberikan  jadwal sekolah.


"Sebelumnya kita memberikan pemahaman kepada orang tua bahwa pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas dan jadwal masuknya tidak seperti biasanya," pungkasnya.


Ia juga mengungkapkan bahwa sesuai surat edaran dari Dinas Pendidikan kabupaten Inhil, tentang pembelajaran tatap muka terbatas di kabupaten Indragiri Hilir, telah diputuskan pada (13/9) mendatang. Namun semua sekolah diminta untuk melakukan ujicoba atau simulasi PTM selama tiga hari.


"Ya kita sudah melakukan pada hari Kamis kemarin dan hari ini terkahir melakukan ujicoba atau simulasi pembelajaran tatap muka," imbuhnya.


Terakhir ia juga berharap kepada orang tua murid, dalam pelaksanaan  pembelajaran tatap muka terbatas ikut memperhatikan sebelum berangkat ke sekolah tentang protokol kesehatan anaknya.


"Ya itu yang penting saya berharap untuk kerjasama antara orang tua lebih memperhatikan kondisi protokol kesehatan, memakai masker," tutupnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar