Komandan Pangkalan TNI AL Banyuwangi Pimpin AKRS Pada Peringatan HUT RI ke-76


SIBERONE.COM - Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Banyuwangi Letkol Laut (P) Eros Wasis, M.Tr. (Han)., CTMP memimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS) didaulat selaku Inspektur Upacara dengan Komandan Upacara Kapten Laut (PM) Suprapto, S.H., M.H (Danden Pomal Lanal Banyuwangi) dalam rangka memperingati HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2021 di Taman Makam Pahlawan (TMP) Wisma Raga Satria, Jl. A. Yani Kabupaten Banyuwangi. Selasa (17/8/2021).

Apel Kehormatan dan Renungan Suci merupakan Upacara untuk mengenang jasa – jasa para pahlawan yang telah gugur dalam merebut kemerdekaan dari tangan penjajah dan yang mempertahankan kemerdekaan serta pahlawan mengisi kemerdekaan.

AKRS diikuti sejumlah personil TNI, Polri, pelajar dan mahasiswa serta segenap elemen masyarakat tampak tertib dan khidmat mengikuti setiap rangkaian peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI tersebut.

Tampak Pejabat hadir dalam AKRS Bupati Banyuwangi Hj. Ipuk Fiestiandani, S.Pd. dan Wakil Bupati Banyuwangi H. Sugirah, S.Pd., M.Si. beserta jajaran Forkopimda diantaranya, Ketua DPRD I Made Cahyana Negara,SE. Kapolresta Banyuwangi AKBP Nasrun Pasaribu, S.I.K., M.H. Komandan Kodim 0825 Banyuwangi Letkol INF Yuli Eko Purwanto, S.I.P., M.I.Pol. Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Jaksa Utama Pratama Mohammad Rawi, S.H., M.H. dan Ketua Pengadilan Negeri (PN) Banyuwangi Hj. Nova Flory Bunda, S.H., M.Hum, Palaksa Lanal Banyuwangi Mayor Laut (T) Hari Handoko dan pejabat instansi terkait lainnya hadir pada acara yang dimulai pukul 00.00 WIB itu.

Komandan Lanal Banyuwangi mengatakan, "Upacara AKRS ini tidak hanya acara seremonial semata akan tetapi kita harus dapat mengambil makna dan meneladani semangat juang para pahlawan kusuma bangsa yang telah gugur mendahului kita, sebagai generasi penerusnya kita wajib meneruskan cita-cita perjuangannya." tuturnya. (*)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar