Meriahkan HUT RI ke-76, Binmas Noken Gelar Polisi Pi Ajar Serta Berbagai Lomba Bagi Siswa-siswi SD Negeri Pagaleme Puncak Jaya


SIBERONE.COM - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76 Tahun 2021, Satgas Binmas Noken menggelar kegiatan Polisi Pi Ajar sekaligus perlombaan makan kerupuk dan balap karung bagi puluhan siswa-siswi SD Negeri Pagaleme Kab. Puncak Jaya, Senin (16 Agustus 2021).

Dalam pelaksanaan kegiatan SI-IPAR (Polis Pi Ajar) yang dipimpin langsung oleh Iptu Alaudin Patawary siang tadi, tampak semangat puluhan siswa-siswi SD Negeri Pagaleme saat mengikuti tahapan demi tahapan seperti perlombaan makan kerupuk dan balap karung sehingga memotivasi para Personel Satgas Binmas Noken dan Guru SD Negeri Pagaleme untuk memberikan pembelajaran yang terbaik guna kemajuan pendidikan generasi emas di Kab. Puncak Jaya.

Saat dikonfirmasi disela-sela pelaksanaan kegiatan SI-IPAR siang tadi, Iptu Alaudin Patawary mengungkapkan bahwa dalam rangka memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76 besok hari, kami dari Satgas Binmas Noken Puncak Jaya sengaja menggelar berbagai macam kegiatan perlombaan diantaranya makan kerupuk dan balap karung guna lebih membuat semangat puluhan siswa-siswi SD Negeri Pagaleme dalam giat belajar mengajar agar apa yang dicita-citakan mereka kelak dapat tercapai.

Lanjut Iptu Alaudin Patawary, kami juga menyelipkan nilai-nilai Pancasila dan Rasa Cinta Tanah Air kepada seluruh siswa-siswi SD Negeri Pagaleme dengan cara memberikan pembelajaran pengenalan lambang negara dan bendera merah putih serta menyanyikan lagu-lagu kebangsaan seperti Indonesia Raya dan 17 Agustus.

" Tidak hanya siswa-siswi yang mendapatkan juara yang kami berikan hadiah tetapi bagi seluruh siswa-siswi SD Negeri Pagaleme kami berikan bingkisan berupa alat tulis dan buku sebagai wujud nyata perhatian Satgas Binmas Noken kepada para generasi penerus bangsa yang handal ini, diakhir kegiatan kami juga menghimbau agar dalam kegiatan sehari-hari adik-adik harus tetap menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker dan rajin mencuci tangan agar kita semua dapat terhindar dari penyebaran virus corona " terang Iptu Alaudin Patawary yang juga menjabat sebagai Kasat Binmas Polres Puncak Jaya.

Sementara itu ditempat yang sama Ibu Tantri Simanjuntak, S.Pd selaku Guru SD Negeri Pagaleme mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan pelaksanaan kegiatan SI-IPAR (Polisi Pi Ajar) yang dirangkaikan dengan berbagai macam perlombaan oleh Satgas Binmas Noken Puncak Jaya.

Dirinya berharap menjelang HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76 ini, semoga anak-anak di Kab. Puncak Jaya dapat memahami arti dari peringatan perayaan tersebut sehingga lebih membuat mereka termotivasi lagi serta lebih giat lagi dalam belajar mengajar di sekolah. (*)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar