Kodim 0734/Kota Yogyakarta Sambut Kedatangan 137 Nakes dari TNI


SIBERONE.COM – Komandan Kodim 0734/Kota Yogyakarta yang doiwakili oleh Perwira seksi logistik Kapten Cpm Soeparmin ikut serta dalam penyambutan kedatangan 120 Nakes Siswa Dikmapa PK Tahun 2021, beserta 17  Pengasuh untuk membantu percepatan penanganan Covid 19 di Yogyakarta, bertempat di Base Ops Lanud Adisutjipto, Senin (9/8/2021).

Turut hadir dalam penyambutan tersebut Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI M. Yani Amirullah,  Danse Pa Pk Kolonel Kav Janto I. Tehupuring, Kasi Ops Korem Kolonel Inf Mustakim, Danse PSDP Kolonel Pnb Wibowo Cahyo, Kadisops Kolonel Pnb Sukarno, serta pejabat terkait lainnya.

Dalam pengarahannya pada saat melaksanakan apel kedatangan, Danlanud Adisutjipto menyampaikan beberapa arahan diantaranya bahwa  sesuai dengan Perintah Panglima TNI, maka para siswa Nakes Dikmapa PK Tahun 2021 akan bertugas mendukung percepatan penanganan Covid 19 terutama dalam program vaksinasi, mendukung operasional kegiatan di Rumah Sakit rujukan serta tempat Isolasi Terpusat di wilayah Yogyakarta.

"Untuk itu saya berharap bahwa seluruh siswa dapat melaksanakan tugasnya dengan tetap mematuhi seluruh peraturan, ketentuan yang berlaku serta tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan 5 M, selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa sehingga tetap diberikan kesehatan dan keselamatan dalam tugas di Yogyakarta" , jelasnya.

Kedatangan seluruh Nakes TNI tersebut diberangkatkan dengan 1 pesawat C-130 Hercules dari Skadron Udara 32, dengan rute dari Lanud Halim Perdana Kusumah menuju Lanud Adisutjipto yang terbagi dalam  2 sorties penerbangan.  Seluruh Nakes Dikmapa PK Tahun 2021 ini masih berstatus siswa dan pada beberapa waktu  diberangkatkan dari tempat pendidikan mereka di Magelang menuju Jakarta guna percepatan penanggulangan Covid-19 atas instruksi dari Panglima TNI. 

Seluruh Nakes TNI tersebut akan berada dibawah kendali Korem 072/Pamungkas, serta langsung dibagi ke 5 Kodim di jajaran Korem 072/ Pamungkas  yaitu Kodim Bantul sebanyak 25 siswa dan 3 pengasuh, Kodim Gunung Kidul sebanyak 20 siswa, 3 pengasuh, Kodim Kulonprogo sebanyak 20 siswa, 3 pengasuh, Kodim Sleman sebanyak 30, 4 pengasuh dan Kodim Kota Yogyakarta 25 siswa. (*)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar