Jelang HUT RI, Satgas Pamtas Yonif 403/WP Sulap Padang Rumput Jadi Lapangan Sepak Bola


SIBERONE.COM – Dalam rangka menjelang HUT RI Ke-76 tahun 2021 di medan penugasan, personil Pos Iwur Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista gotong royong memangkas padang rumput menjadi sarana olah raga lapangan sepak bola bersama masyarakat di lingkungan warga Kampung Iwur, Distrik Iwur, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Sabtu, (07/08/2021).

Dansatgas mengungkapkan, melalui Karya Bhakti dengan gotong royong ini kita wujudkan rasa kebersamaan dan kemanunggalan TNI dengan rakyat, sebagai bentuk sinergitas bahwa Satgas TNI adalah bagian dari rakyat sehingga rakyat dapat merasakan langsung manfaat dari kemanunggalan tersebut, di sisi lain hal ini juga merupakan salah satu langkah bagi Satgas TNI untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat melalui kegiatan yang dilaksanakan secara bersama-sama. 

“Diharapkan, melalui kegiatan karya bhakti ini selain untuk menumbuh kembangkan rasa persaudaraan juga diharapkan dapat terbentuk tali asih dan silaturahmi yang baik antara personel TNI Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista dengan Masyarakat kampung binaannya,” ucap Dansatgas. 

Di tempat terpisah, Danpos Iwur Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Letda Inf Mulyanto, mengatakan bahwa Karya Bhakti ini dilaksanakan dalam bentuk kegiatan pembersihan lahan kosong rerumputan menjadi lapangan sarana olahraga dan pembersihan di beberapa sektor umum lainnya di kampung Iwur, tujuannya adalah untuk mewujudkan solidaritas dan sinergitas TNI-Rakyat sehingga kegiatan ini perlu dilakukan secara terus-menerus secara bersama-sama di wilayah perbatasan Negara RI-PNG.

“Melalui kegiatan karya bhakti ini diharapkan dapat memupuk dan membangun semangat bergotong-royong masyarakat yang merupakan ciri khas dari budaya bangsa Indonesia sejak dahulu, selain untuk mempererat tali silaturahmi juga untuk melanggengkan hubungan harmonis antara TNI dan Rakyat guna terwujudnya sinergitas TNI dan rakyat,” ujar Mulyanto.

Sejalan dengan hal tersebut, Willianus (34) yang merupakan salah satu warga kampung Iwur mengatakan bahwa sebagai pemuda kampung Iwur dirinya merasa senang dan mengapresiasi anggota Pos Iwur yang telah berinisiatif mengadakan kegiatan karya bhakti membersihkan lahan yang dipenuhi dengan rumput menjadi sarana olah raga sepak bola untuk masyarakat, sehingga wargapun menjadi ikut semangat dan berpartisipasi dalam kegiatan karya bhakti tersebut dan semoga kedepan jalinan silaturahmi ini semakin erat.

“Saya mewakili warga kampung Iwur mengucapkan terimakasih banyak kepada bapak-bapak TNI Satgas Pamtas Yonif 403 Pos Iwur yang sudah mau bantu dan mengajak warga kami gotong royong bersih-bersih lingkungan kampung ini, semoga kedepan TNI semakin jaya dan selalu mengayomi masyarakat dan semoga melalui kegiatan ini semakin pererat silaturahmi warga Iwur dengan Satgas TNI Pos Iwur,” tutur Willianus. (*)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar