Kodim 0736/Batang Menerima 6 Bintara Abit Dikjurba Otsus TNI AD


SIBERONE.COM - Dandim 0736/Batang, Letkol Arh Yan Eka Putra memimpin acara Korp Raport penerimaan 6 orang Bintara Abit Dikjurba Otsus (Pendidikan Kejuruan Bintara Otonomi Khusus) TNI-AD 2021, di halaman Makodim 0736/Batang ,Jumat (6/8/2021).

Dalam sambutannya Dandim menyampaikan kepada 6 Bintara asal Papua itu, dalam lingkungan koramil masing-masing harus mampu menjaga etika sebagai prajurit.

“Tujuannya agar terhindar dari hal-hal yang negatif, maka jadikan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI sebagai pedoman dan jati diri seorang prajurit, katanya.

Ia mengimbau, saat berada di rumah warga keenam Bintara Otsus, harus bisa menyesuaikan  dan beradaptasi dengan lingkungan, jaga sikap dan tingkah laku, anggap mereka sebagai keluarga. 

“Danramil harus turut mengawasi termasuk semua anggota koramil, jangan hanya dibebankan pada salah satu Babinsa mendampingi saja, imbuhnya.

Nantinya akan dilakukan evaluasi secara berkelanjutan, sehingga harapan dari kegiatan ini dapat berhasil semaksimal mungkin.

“Kalian punya waktu 10 minggu belajar di sini, manfaatkan betul-betul untuk mendapatkan ilmu teritorial.  Kalau yang muslim bisa mengaji kalau bisa nanti di desa jadi guru ngaji dan yang nasrani bisa ceramah sama pendeta di gereja, tunjukkan pada masyarakat di sini kalau kalian itu punya kemampuan dan saya yakin kalian mampu,” harapnya.

Berbagi cerita dengan Danramil atau Babinsa di koramil tentu menyenangkan, tapi manfaatkan waktu untuk menimba ilmu agar pengalaman semakin bertambah.

Dandim memastikan, nantinya akan turun langsung kelapangan untuk melihat seluruh kegiatan yang dilakukan  Bintara Otsus dilapangan.

“Kegiatan kita saat ini mayoritas dihadapkan dengan Pandemi Covid-19, banyak pula pelajaran yang bisa kalian petik, sebagai bekal dikesatuan kalian nanti,” tandas Dandim. (HS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar