Tak Mau Kalah, Masyarakat Kempas Juga Bentuk Kampung Tangguh


SIBERONE.COM – Selain dipusatkan di Kecamatan Tembilahan Hulu, peresmian Kampung Tangguh Nusantara (KTN) juga di lakukan di Kecamatan Kempas, Kabupaten Inhil, Kamis (9/7).

KTN diresmikan langsung oleh Bupati Inhil HM Wardan didampingi Kapolres Inhil AKBP Indra Duaman, S.IK, Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal beserta unsur forkompinda di areal lahan padi Kelompok Tani Setia Karya Line M, Kelurahan Kempas Jaya, Kecamatan Kempas.

Bantuan yang diberikan di Kecamatan Kempas antara lain, yaitu, sembako, 100 ekor bebek, pemupukan tanaman padi oleh Forkopimda Inhil seluas 2 ha dan penebaran bibit ikan nila sebanyak 10.000 ekor.

Ketua Kelompok Tani Setia Karya, Kecamatan Kempas sangat mendukung upaya tim Polres Inhil dalam mengangkat kembali perekonomian masyarakat di tengah pandemi covid 19 ini.

“Terimakasih kepada tim Polres Inhil yang telah memprakarsai kegiatan kampung tangguh ini. Semoga kita bisa bangkit bersama namun tetap waspada dengan covid 19,” ungkapnya.

Dengan terbentuknya kampung tangguh ini Kapolres Inhil AKBP Indra Duaman, S.IK berpesan agar masyarakat memanfaatkan apa yang telah dibekalkan ini dalam rangka meningkatkan Ketahanan Pangan di musim Pandemi.

“Sebagai penunjang Program Gerakan Jaga Kampung Polres Inhil antisipasi penanggulangan Covid 19,” tuturnya.

Kapolres mengungkapkan, hasil yang diharapkan dari KTN ini yaitu, mengantisipasi dan pencegahan terhadap Wabah Virus Covid-19 baik di lingkungan Masyarakat.

“Dengan upaya memberdayakan potensi masyarakat dalam rangka menjaga stabilitas ketahanan pangan serta mengantisipasi masalah sosial lainnya di tingkat desa dan Kelurahan,” jelas Kapolres.

Kapolres juga mengingatkan agar masyarakat senantiasa menjaga pola hidup sehat termasuk selalu mencuci tangan sesudah beraktivitas.

“Mari terus melaksanakan Protokol Kesehatan dalam kehidupan, jadikan itu sebagai kebiasan baru kita dalam kehidupan sehari – hari,” ujar Kapolres usai peresmian.

Sementara itu, Bupati Inhil HM Wardan berharap program ini berkelanjutan untuk seterusnya memanfaatkan potensi lahan yang ada untuk kemakmuran masyarakat.

“Semua kecamatan dan desa dapat membuat program seperti kampung tangguh. Kita tidak tau kapan Covid-19 ini berakhir, maka program kegiatan jaga Kampung ini untuk dapat di laksanakan sebaik-baiknya,” harap Bupati.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Inhil, Bupati menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya kampung tangguh Nusantara.

“Kita berharap kepada masyarakat ketika jajaran Polres dan kodim memberikan contoh jangan Masyarakat menjadi penonton. Kita ingatkan kepada masyarakat agar menerapkan Protokol Kesehatan dimanapun berada,” pungkas Bupati.

Tampak hadir juga dalam peresmian di Kecamatan Kempas, antara lain, Ketua DPRD Inhi Feriyandi, Kepala Kejaksaan Negeri Tembilahan Susilo, Ketua Pengadilan Negeri Tembilahan Nurmala Sinurat, Kepala Pengadilan Agama H Khairunas, Kepala Dinas Pangan, Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Peternakan Kabupaten Indragiri Hilir Fajar Husin, Waka Polres Inhil Kompol R. Firdaus,Kabag Ops Polres Inhil,Kompol Maison,SH,beserta perwira Polres Inhil, Camat Kempas Drs. Lukman Hakim, Kapolsek Kempas AKP Handoko Sujaryanto, SH, MH, Kelompok tani Setia Karya Kempas.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar