Gerakan Jaga Kampung Ketahanan Pangan, Polsek Tembilahan Hulu dan Pemdes Sialang Panjang Panen Padi


SIBERONE.COM - Gerakan Jaga Kampung Ketahanan Pangan Polsek Tembilahan Hulu bersama Kelompok Tani Benua Langkar, dalam rangka ketahanan pangan Desa Sialang Panjang. Melaksanakan panen padi. Di jalan Pramuka Desa Sialang Panjang kecamatan Tembilahan Hulu kabupaten Indragiri Hilir,  Kamis (5/8/2021) pagi.


Turut hadir dalam pelaksanaan panen padi tersebut, Kapolsek Tembilahan Hulu AKP. Rhino Handoyo,SH, Kanit Binmas Polsek Tembilahan Hulu IPTU Inger Dimejo, Kanit Sabhara Polsek Tembilahan Hulu IPTU Gustian Yusuf, Kepala Desa Sialang Panjang yang di Wakili oleh Kepala Dusun Pandan Sari bapak. Sulaiman. Ketua BPD Desa Sialang Panjang Saudara. Heri. Penyuluh Perkebunan Desa Sialang Panjang, saudara. Indra Lesmana, Ketua Kelompok Tani Benua Langkar Saudara. Syamsuri S.Ag dan beserta anggota.

Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Rhino Handoyo, saat dikonfirmasi awak media mengatakan bahwa kegiatan panen padi tersebut adalah merupakan program Polri dalam masa pendemi COVID-19 untuk menjaga ketahanan pangan.


"Alhamdulillah masyarakat merasa senang dengan Kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat. Dan telah membuktikan bahwa gerakan jaga kampung tersebut telah berhasil dan dirasakan oleh masyarakat," ucap AKP Rhino Handoyo.


Ia juga mengharapkan dengan adanya kegiatan ketahanan pangan Ini. Bisa membantu perekonomian masyarakat, terutama di Masa Pandemi Covid-19 Saat Ini.


"Apalagi sekarang Pemda Inhil sudah mengeluarkan pemberlakuan PPKM level III (tiga), tentunya harus selalu taat Protokol Kesehatan (prokes) dan Perkenomian Masyarakat tetap berjalan," imbuhnya.


Terakhir AKP Rhino juga menjelaskan dengan  Program Jaga Kampung ini maka dapat membantu perekonomian masyarakat. Khususnya Desa Sialang Panjang.


"Semoga masyarakat senantiasa menjaga ketahanan pangan di masa pendemi COVID-19, dan bisa terus meningkat hasil dari tanaman yang di kelola kelompok tani Benua Langkar semakin lebih dari pada hasil hari ini," tutupnya.


Untuk diketahui adapun luas lahan yang ditanami Padi Jenis Unggul Lokal seluas 1 (satu) Hektar dengan hasil panen sebanyak 1,8 Ton.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar