Pemda Melalui DPKP Inhil Lakukan Penyemprotan Disinfektan


SIBERONE.COM  -- Pemerintah Daerah (Pemda) Inhil melalui Dinas Pemadam kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Inhil kembali melakukan penyemprotan Disinfektan di daerah-daerah yang berpotensi menjadi lokasi penyebaran covid-19 dalam rangka pencegahan dan pengendalian, Senin (22/6/2020).

Pelaksanaan tersebut dalam menghadapi adaptasi kebiasaan menuju masyarakat yang produktif dan aman terhadap corona virus Disease 2019, 

Kadis DPKP Inhil Drs H Eddiwan Shasby MM mengatakan penyemprotan disinfektan kali ini berlokasi di luar kota Tembilahan yakni di Kecamatan Tembilahan Hulu dengan lokasi perumnas Parit 3, sepanjang jalan menuju Pekan Kamis, Pulau Palas dengan sasaran utamanya lokasi pasar.

"Ini melanjutkan kegiatan yang sebelumnya yaitu pasar-pasar di kota Tembilahan di lingkungan pemukiman penduduk. Untuk memaksimalkan pelaksanaan dimaksud DPKP berkoordinasi dengan camat (Tembilahan dan Tembilahan Hulu )dan Dinas perindustrian dan perdagangan serta dan lurah/kades," ucapnya.

Ditegaskan kembali Kadis DPKP Drs H Eddiwan Shasby MM bahwa kehadiran Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan ditengah-tengah masyarakat adalah menjalankan 2 fungsi layanan.

"Layanan Pemadaman yakni terkait Operasi darurat kebakaran, layanan pencegahan, penanggulangan, evakuasi dan investigasi. Kemudian Layanan Penyelamatan yakni Operasi Darurat non kebakaran, layanan penyelamatan dan evakuasi pada kondisi membahayakan manusia," terangnya.

Untuk diketahui bahwa pencegahan dan pengendalian covid-19 DPKP, sebelum melaksanakan kegiatan penyemprotan melakukan Apel di Kantor Camat dan Aksi Regu I di Pulau Palas dan menjalankan fungsi  ke 2 yakni layanan Penyelamatan atau operasi darurat non kebakaran. 

"Operasi kali ini DPKP juga menurunkan Personil sebanyak 58 orang, Mobil pemadam 2 unit, Mobil pickup 2 unit, Penyemprot vorteble 19 unit, Viar 1 unit serta didukung dengan PSMTI,Mobil picup 2 unit dan Personil 18 orang," tutupnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar