Wabup H Syamsuddin Uti Resmikan Pasar Digital Pertama Binaan BRI Tembilahan.

Senin, 20 Juni 2022

 


SIBERONE.COM - Usai mengikuti senam bersama dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-76 TH 2022, Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti melanjutkan kegiatan dengan penarikan penen hadiah Simpedes BRI Priode Semester II TH 2022 yang dilaksanakan di halaman Pasar Mayang Kelapa Jl.Baharuddin Yusuf Tembilahan, Minggu (19/6/2022).

Kegiatan ini juga dirangkai dengan peresmian pasar.id binaan BRI yang di tandai dengan pelepasan balon oleh Wakil Bupati Kabupaten Indragiri Hilir H.Syamsuddin Uti.

Turut mendampingi Wabup pada kesempatan ini, Wakil Ketua DPRD Samino, Unsur Forkopimda, Kepala Kantor BRI Cab.Tembilahan turut juga dihadiri, Kabag Ekonomi dan SDA Setda Inhil, seluruh jajaran BRI serta Nasabah yang menabung Simpedes.

Usai peresmian Pasar Digital yang pertama di Inhil, Wabup H.Syamsuddin Uti beserta rombongan melanjutkan peninjauan sekaligus memberikan hadiah menarik dari BRI kepada pedagang yang berjualan di pasar Digital Mayang Kelapa.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Kabupaten Indragiri Hilir H.Syamsuddin Uti mengatakan, bahwa dengan adanya hadiah simpedes mampu meningkatkan kegemaran menabung.

"Penarikan penen hadiah Simpedes yang dilaksanakan oleh BRI Cabang Tembilahan ini juga mengingatkan kita akan arti gemar menabung. Kebiasaan Gemar menabung akan memberikan dampak positif baik bagi perekonomian keluarga maupun Daerah," ujarnya.

Beliau menambahkan, kebiasaan Gemar menabung ini dilingkungan masyarakat harus digalakkan. Karena dengan gemar menabung berarti masyarakat ikut berinvestasi membangun ekonomi bangsa.

"Dengan kebiasaan gemar menabung ini harus digalakkan dalam kehidupan kita, karena dengan ini masyarakat ikut berinvestasi," tambahnya.

Beliau juga mengatakan, bahwa pasar.id ini merupakan program BRI untuk memudahkan masyarakat untuk berbelanja dari internet. Dengan pasar binaan BRI yaitu; Mayang Kelapa atau yang lebih dikenal dengan pasar pagi. Dengan demikian barang-barang pasar Mayang Kelapa ini akan masuk kedalam pasar.id lalu masyarakat bisa memesan barang secara online. Hal ini bermanfaat bagi masyarakat baik sebagai penjual maupun sebagai pembeli.

"Pasar.id ini kedepannya sangat membantu masyarakat dalam hal perbelanjaan, dimana masyarakat terkhusus ibu-ibu tidak perlu lagi ke pasar, tinggal klik-klik dari Handphone di rumah," tutup Wakil Bupati Inhil.