Berikut Nama Wisata Pantai di Pulau Cawan Sangat Elok Untuk di Kunjungi

Senin, 18 Oktober 2021

SIBERONE.COM - Kabupaten Indragiri Hilir yang dijuluki Negeri Seribu parit atau hamparan kelapa dunia memiliki beberapa destinasi wisata pantai yang terletak dipulau cawan, diberi nama Pantai Bidari.

Pantai bidari memiliki kesamaan seperti Pantai Solop, material pantai bidari merupakan pantai pasir putih yang berasal dari fosil-fosil hewan laut seperti siput, kerang dan sejenisnya.

Objek Wisata alam yang dikelola oleh Dinas Pariwisata, Pemuda, Olahraga dan Kebudayaan (Disparporabud) Inhil ini, diharapkan dapat menjadi sumber pendapatan daerah dan dapat memperbaiki ekonomi masyarakat sekitarnya.

Pantai Bidari terinspirasi dari Semangat Suku Duano dalam menghadapi pasang surut air di Indragiri Hilir.

Pengunjung pun dapat merasakan bagaimana sensasi berselancar diatas lumpur yang diperlombakan disana, sembari mengumpulkan kerang-kerang diatas pantai lumpur yang mempesona.

Ribuan masyarakat akan berkunjung menyaksikan festival warisan budaya ini serta dapat ikuti Event Merapah yakni berlari diatas lumpur.

Bupati Inhil HM Wardan berkomitmen untuk memberikan perhatian pada kebudayaan Menongkah yang merupakan kebudayaan masyarakat suku duanu di daerah Pantai Bidari, Desa Tanjung Pasir Kabupaten Inhil.

Bagi masyarakat atau wisatawan yang ingin berkunjung ke Pantai Bidari harus menggunakan alat transportasi laut (speed boat atau pompong) dari Kuala Enok dengan lama perjalanan lebih kurang setengah jam samapai satu setengah jam dari KotaTembilahan.