Galeri Foto

Usai Ikuti Pelatihan Kelompok Usaha Tani di Inhil Langsung Simulasi

Setelah mengikuti pelatihan Bimbingan Teknis yang ditaja Dinas Perkebunan Kabupaten Inhil kelompok usaha tani langsung melakukan praktek simulasi pengolahan sabut kelapa.

Simulasi ini dilaksanakan di kantor UPT Disbun Inhil yang beralamat di Jalan Soebrantas, Tembilahan.

"Tujuan dari simulasi ini agar kelompok tani yang ada di Kabupaten Inhil dapat melakukan hal-hal inovatif di desanya masing-masing dan tentunya juga bisa menunjang pendapatan perekonomian masyarakat di bidang sabut kelapa," Jelas Kadisbun Sirajuddin melal

Erwan katakan, dalam pelatihan ini diikuti lima kecamatan yang ada di Inhil dan terdapat 50 peserta dari setiap perwakilan kelompok tani yang ada di desa tersebut.

Lima Kecamatan tersebut diantaranya Kecamatan Tembilahan, Tembilahan Hulu, Tempuling, Kempas dan Gaung Anak Serka (GAS) dan desa nya adalah Desa Sungai Iliran, Mumpa, Sungi Ara, Pangkalan Tuju, Pekan Kamis, Pulau Palas, Sungi Intan, dan Pekan Arba.

"Jadi setiap kelompok usaha tani itu mengutus 6-7 orang, maka dari itu total pesertanya ada 50 orang. Dengan harapan usaha kelompok tani ini dapat menjadi suatu wadah masyarakat untuk mengakomodir petani untuk melakukan inovasi dengan pemanfaatan sabut ke