Masyarakat yang Terdampak Wabah Virus Corona di Inhil Siap-siap Mendapatkan Dana BLT dari Desa  

Foto Ilust

 

 

SIBERONE.COM - Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Budi N Pamungkas menghimbau Kepala Desa agar  segera merubah Alokasi Pendapatan Belanja Desa (APBDes). 

Perubahan APBDes tersebut,  menyikapi surat Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi yang sudah diterima oleh pihak DPMD Inhil. 

"Surat tersebut sudah kita terima dua hari yang lalu dan sudah juga kita rapatkan bersama Sekda, Asisten dan jajaran DPMD. Sekarang kita menunggu teken Bupati hasil dari pada rapat tersebut untuk kita lanjutkan ke semua desa di Inhil agar kepala desa bisa segera merubah APBDes," tukas Budi, Kamis (16/4/2020).

Budi menambahkan, perubahan APBDes ini berkenaan dengan adanya wabah corona yang tengah melanda Indonesia dan desa diintruksikan segera menganggarkan dan Bantaun Langsung Tunai (BLT) untuk masyarakat yang terdampak wabah Virus Corona. 

"Bagi desa yang sudah rampung APBDesnya segera dirubah kembali dan yang belum rampung segera menyesuaikan untuk menganggarkan dana BLT terhadap masyarakat yang terdampak wabah corona (covid - 19)," imbuhnya. 

 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar