Banyak Anggaran di Pusat Bisa Dijemput Untuk Daerah, Abd Wahid: Kita Turun Serap Aspirasi 



SIBERONE.COM - Legislator Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) H. Abdul Wahid yang juga merupakan Anggota Komisi VII DPR RI laksanakan silaturrahmi dengan masyarakat kelurahan seberang tembilahan, Minggu (8/3/2020). 

Pada kesempatan tersebut, H. Abdul Wahid dalam penyampaiannya menyebutkan  bahwa banyak anggaran di pusat yang bisa dijemput untuk menunjang pembangunan daerah, untuk itu ia langsung turun ke daerah agar bisa menyerap aspirasi masyarakat. 

"Pemerintah Pusat menyediakan begitu banyak anggaran untuk mendukung pembangunan di daerah, kami turun selain menjaga silaturahmi juga ingin menyerap aspirasi masyarakat yang nanti akan kita dorong menjadi program di Pemerintahan," jelas Wahid. 

Lebih lanjut ketua PKB Riau ini   menyinggung tentang Pondok Pesantren yang hari ini sudah memiliki Undang-Undang Ponpes.

Kata Wahid, Fraksi di partainya betul-betul mengutama perjuangan pengesahan UU Ponpes beberapa waktu lalu di pusat dan sekarang ia sedang fokus mendorong di daerah agar melanjutkan Perda Pesantren. 

"Agenda utama Fraksi PKB memberikan perhantian khusus bagi pesantren, setelah memperjuangkan UU Pesantren di sahkan beberapa waktu lalu, kita sedang dorong FPKB di semua daerah untuk melanjutkan disahkannya Perda Pesantren" lanjut Pria asal Desa Simbar ini. 

Wahid kembali menjelaskan, Pondok Pesantren merupakan pendidikan formal, dimana administrasi juga sama hal dengan sekolah umum lainnya yang mendapat kucuran anggaran dari pemerintah. 


"Kita tau berakhlaknya bangsa ini  pesantrenlah penopang utamanya, sejak zaman berjuang memerdekakan bangsa Indonesia, pesantren menjadi ujung tombak, oleh karena itu, hari ini Ponpes sudah diakui sebagi pendidikan formal yang secara administrasi sama dengan sekolah formal lainnya yang juga mendapatkan anggaran dari pemerintahan," pungkas Politisi muda ini. 

Dalam kunjungan silatuhrahmi  tersebut tampak juga Anggota DPRD Provinsi Riau H. Dani M Nursalam dan Anggota DPRD Kabupaten Inhil Iwan Taruna, ST.

Pada kesempatan yang sama, H. Dani M Nursalam dalam sambutannya menyampaikan terimkasih kepada seluruh warga Kelurahan Seberang Tembilahan yang sudah menjadi pendukung setia PKB. 

"Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada semua warga disini, sudah setia menjadi pendukung PKB. Yang sudah kami berikan untuk membangun kampung kita ini belum seberapa, tapi mudahan silaturrahmi dan hubungan kita tetap terjalin," ucap mantan ketua DPRD Inhil 2014-2019 ini. 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar