Abdul Wahid: Tahun 2020 Semua Desa Sudah Teraliri Listrik 


SIBERONE.COM - Reses Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), H. Abdul Wahid mengunjungi PLN dan PLTU Tembilahan, Sabtu (21/12/2019).

Dalam kunjungan ini, Abdul Wahid yang didampingi beberapa Anggota DPRD Kabupaten Inhil Fraksi PKB ingin memastikan terhadap Rasio Elektrifikasi (RE) yang terus meningkat khususnya di Riau. 

"Ya kunjungan kita hari ini ke PLN dan PLTU memastikan terhadap RE di Inhil Riau dari tahun ke tahun terus meningkat, terutama kita ingin bahwa desa yang belum teraliri listrik tahun 2020 itu harus tuntas semua," katanya saat diwawancarai media. 

Wahid menambah, untuk memastikan wujud tahun 2020 desa sudah teraliri listrik, ia mencoba melakukan koordinasi dengan PLN Riau-Kepri guna memastikan program tersebut berjalan maksimal dengan target. 

"Untuk memastikan itu, saya berkoordinasi dengan PLN Riau Kepri hari ini juga dengan PLN unit layanan 3,  untuk memastikan program-program itu berjalan dengan maksimal sesuai target," terangnya. 

Katanya pula, pada tahun 2019 ini beberapa daerah sudah ditargetkan dialiri listrik, namun hingga bulan Desember belum juga bisa terealisasi. Tahun 2020 segera akan diwujudkan semua yang terkendala. 

*Ada memang beberapa daerah yang targetnya 2019 ini nyala semua ternyata kan sampai Desember kan belum. Ada 29 Desa dipaparkan belum dialiri, tahun 2020 tuntas semua. Kita ingin itu, apa kendalanya yang bisa kita bantu secara kebijakan dan politiknya," imbuhnya. 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar