Satu Orang Warga Pulau Banyak Barat Aceh Singkil Tewas Diterkam Buaya 


SIBERONE.COM - Satu orang warga Desa Ujung Sialit Kecamatan Pulau Banyak Barat tewas diterkam buaya saat berenang di sekitar Pulau Banda masih kawasan Kecamatan Pulau Banyak Barat Kabupaten Aceh Singkil.

 

Menurut keterangan Keuchik Ujung Sialit, Maidisin saat dikonfirmasi reporter Siberone melalui telepon membenarkan sebelumnya korban yang bernama Sojinema Zega (36) pukul. 18.30 wib, korban bersama 4 (empat) orang rekannya Onius Gulo (27), Eli Yudi Gulo (24) ,Dirianus Gea (22), Erlin Zai (19) dengan mengunakan perahu berangkat melaut sekitar Pulau Banda, dengan maksud berenang malam untuk cari ikan dan Tripang.

 

"Setiba dilokasi pada pukul. 19.00 wib korban dengan 3 orang rekan turun berenang, sementara satu orang berada diatas perahu. setelah beberapa lama kemudian, sekira pukul 00.30 wib korban berteriak "tolong Ada buaya", mendengar ada teriakan ketiga rekan korban mengejar dan menghampiri korban yang sedang diterkam buaya, kemudian salah seorang teman korban menusuk buaya tersebut dengan tombak ikan hingga buaya tersebut melepaskan korban dari mulutnya". Kata Maidisin. Kamis, (18/2/2021).

 

Lanjut Maidisin, setelah kejadian tersebut pada pkl. 1.30 wib dini hari, rekan korban membawa korban kembali ke rumah di desa Ujung sialit dalam keadaan sudah meninggal dunia. "Saat ini korban disemayamkan dirumah duka yang direncanakan pada siang ini akan dimakamkan di pemakaman umum desa Ujung sialit," ungkap Maidisin.

 

 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar