GOW Inhil Lakukan Pelatihan Berorganisasi Bagi Organisasi Wanita 

Peserta GOW saat mengikuti pelatihan berorganisasi bagi organisasi wanita, Sumber foto: Dok Humas Setda Kabupaten Inhil.

SIBERONE.COM - Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Inhil melaksanakan pelatihan berorganisasi bagi organisasi wanita yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir. 

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Wanita Sungai Beringin Kamis (24/11/2022) dibuka Bupati dalam hal ini diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi,  Keuangan dan Pembangunan Hj.Nurlia, SE.MM turut dihadiri Ketua Dewan Penasehat GOW Inhil Hj.Zulaikhah Wardan,S.Sos, M.E serta seluruh Organisasi wanita yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir. 

Seminar sehari yang dilaksanakan GOW ini menghadirkan 4 orang narasumber; Drs.Muhibuddin,M.Si, Emi Amalia, S.Farm,Apt, M.Sc,  Hevi Susanti, S.I.Kom, M.A dan Dra.Risdayanti, M.Si. 

Sambutan Bupati yang dibacakan Staf Ahli Bupati Hj. Nurlia, SE.MM mengatakan, atas nama pemerintah kabupaten indragiri hilir menyambut baik atas dilaksanakannya rangkaian kegiatan gow kabupaten indragiri hilir tahun 2022, yang diisi dengan kegiatan pelatihan tentang berorganisasi bagi organisasi wanita, pelatihan keterampilan home industry bagi perempuan, serta sosialisasi undang-undang perkawinan bagi perempuan. Serangkaian kegiatan yang ditaja oleh gow kabupaten indragiri hilir tersebut, tentunya sangat penting dan bermanfaat khususnya bagi organisasi wanita dan kaum perempuan.


Sementara itu, Ketua Umum Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Hj.Zulaikhah Wardan, S.Sos,M.E dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini adalah kegiatan Tahun 2022 yang dilaksanakan dalam rangka bertujuan memberikan pembekalan kepada semua.

"Khusus para ibu-ibu untuk meningkatkan kualitas diri yang dimana peran Ibu adalah sangat penting berdasarkan itulah maka gabungan organisasi perempuan atau wanita di Kabupaten Inhil ingin memberikan pembekalan kepada ibu-ibu bagaimana cara berorganisasi dengan baik benar, tentu semua organisasi itu sudah ada aturannya tersendiri ada AD ART di dalam itu organisasi adalah sebuah wadah wadah atau tempat bagaimana kita anggotanya bekerja sama kemudian mencapai tujuan yang sama," ujarnya.

Ia menambahkan, untuk itulah maka tepatlah organisasi itu adalah tempat kita menempa diri tempat kita belajar tempat kita mengekspresikan diri kita tempat kita bisa melihat bagaimana orang lain. Tapi, kalau ibu-ibu tidak mengikuti organisasi tidak menjadi Pengurus organisasi di rumah saja Ibu tidak akan tahu bagaimana kemampuan orang lain. 

Terakhir beliau mengatakan,  mudah-mudahan ibu-ibu dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya dan tentunya yang terpenting lagi hasil dari pada Kegiatan ini dapat diwujudkan dan dapat bermanfaat sesuai yang kita harapkan. 

Usai pembukaan dilanjutkan dengan penyampaian 4 orang narasumber dan diakhiri dengan penyerahan sertifikat kepada narasumber oleh Ketua Dewan Pembina dan foto bersama.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar