Bupati Inhil Buka Kegiatan FKP yang Ditaja Badan Kesbangpol


 
SIBERONE.COM - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan, membuka kegiatan Forum Pembaharuan Kebangsaan ( FPK)  yang di selenggarakan Badan Kesbangpol Inhil di salah satu hotel di kota Tembilahan pukul 09:00 WIB.


Dengan tema "Melalui pertemuan forum pembangunan kebangsaan kita tingkatkan rasa solidaritas dikalangan masyarakat untuk menghujudkan kekerasan hidup bermasyarakat berbangsa dan  bernegara".


Dalam laporannya sekretaris badan Kesbangpol Kabupaten Indragiri Hilir(Inhil) Marlis Syarif menyampaikan bahwa kegiatan Silaturahmi dan Pertemuan Forum Kebangsaan ini diikuti oleh seluruh pengurus dan anggota forum pembauran kebangsaan kabupaten Indragiri Hilir  serta pengurus sekecamatan se kab. Inhil.


Sementara itu kepala badan kesbangpol Prop. Riau Sahrudin menyampaikan ucapan selamat kepada Badan Kesbangpol Kab. Inhil yang sudah menyelenggaran acara kegiatan Silaturahmi dan Pertemuan Forum Kebangsaan ini dan memberikan apresiasi yang setinggi tingginya karena di Kab. Inhil forum kebangsaan pengurusnya sudah terbentuk sampai di tingkat kecamatan. 


Dalam pantauan media turut juga dihadiri FPK Propinsi Riau, Forkompinda Inhil,  ketua DPRD Inhil DR H. Ferryandi Dandim 0314/Inhil, Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan. Dan seluruh peserta anggota FPK se Inhil.


 Saat diwawancarai Bupati Inhil HM Wardan ia mengatakan kegiatan ini  sangat penting sekali, untuk dalam rangka  memupuk rasa kesatuan dan kesatuan antara suku  budaya dan Agama.
 

Dalam kesempatan itu selaku orang namor 1 (Satu) di Inhil HM Wardan mengatakan di kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) memiliki beragam suku dan agama sehingga dengan  Forum Pembaharuan Kebangsaan (FPK) melalui ini semoga di Inhil terjalin  hubungan harmonis antara beragam suku, Senin (23/11/2020).


Dengan kegiatan ini para  narasumber dapat memberikan pengetahuan dan pembekalan agar dalam pelaksanaan program-program FPK  yang ada di kabupaten Indragiri Hilir sampai tingkat kecamatan dapat terlaksana dengan baik.


Selanjutnya ketua DPRD Inhil H. DR  Ferryandi,  sangat Apresiasi kegiatan yang dilakukan FPK melalui Badan Kesbangpol Inhil. Sehingga acara yang di gelar dapat terhujud.


Ia juga mengatakan kabupaten Indragiri Hilir mempunyai bermacam-macam suku dan  Agam, dengan FPK lah hujud keharmonisan bisa terjalin sehingga di Inhil berberapa tahun terakhir tidak ada gesekan yang terjadi antara suku dan  etnis agama.


Ia juga berharap kepada  FPK di kabupaten Indragiri Hilir selalu bisa menjaga bersama-sama keharmonisan sehingga terciptalah sebuah kabupaten yang harmonis.


"Kita lihat lah di Inhil khususnya kota Tembilahan banyak suku pendatang di sini tapi selama ini FPK bisa menjaga, kalaupun ada cepat di meditasi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," tutup Ferryandi.


Terkahir ia juga sangat berterimakasih kepada Bandan Kesbangpol Inhil yang sudah melaksanakan kegiatan Forum Pembaharuan Kebangsaan (FPK) 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar