Maling  Bunga di Inhil, Korban Berikan Pesan Moral Kepada Penggiat Tanaman dan Pelaku 

Foto Sinta Clara dan status facebook yang dibagikannya.

 

 

SIBERONE.COM - Seorang penggiat tanaman di Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir curahkan isi hatinya saat bunganya digondol maling. 

 

Akun Facebook @Sinta Clara membagikan ceritanya di Facebooknya tentang aksi maling bunga yang tengah menjadi trend di masa kini. 

 

"Emanglah maling ni ya bunga pun di maling nya siapa lah orng nya panjang kali tangan tu sangking nak maling bunga sekali 4 di angkut sama maling bunga di rumah," tulis akun Facebook @Sinta Clara di wall Facebooknya, Kamis (15/10/2020).

 

Status Sinta Clara ini langsung dikomentari oleh teman-temannya di Facebook yang juga sama-sama pencinta bunga. "Yg mntp2 tu sy jgn trok di dpn msuk k dlm jh ..," komentar akun Anjeli Mesni. "Sama aja di rgt pun banyak yg maling bunga jgak sinta," tulis akun Martini Priyono di kolom komentar status Sinta Clara. 

 

Saat dikonfirmasi melalui selulernya, Sabtu (17/10/2020) Sinta Clara menyebutkan ada empat pot bunga keladi yang diambil maling saat ia tengah tertidur pulas malam hari. 

 

Sinta juga katakan, pot bunganya memang diletakkan di luar rumah karena tidak begitu khawatir ada orang yang akan mengambil tanaman kesayangannya tersebut. 

 

"4 pot bunga keladi yang diambilnya. Saya memang sering meletak bunga di luar rumah karena rasa tak mungkin ada orang mau maling bunga, tapi ternyata lenyap juga," sebut Sinta. 

 

Tidak mau larut dalam peristiwa ini, meski hatinya masih campur sedih, Sinta mencoba untuk mengikhlaskan, namun ia tetap memberikan pesan kepada maling tersebut agar tetap sadar dan datang baik-baik jika memang menginginkan bunga. 

 

"Perasaan nya sedih sih tapi udah ikhlas kok, tak seberapa juga harganya, tapi ya kenapa harus di ambil kalau minta kan pasti di kasih, dan mau bilang juga kepada maling sudah jangan curi lagi, kalau mau bilang aja," pesan Sinta kepada maling. 

 

Sinta juga katakan tidak ada uneg-uneg lagi terhadap peristiwa ini hanya berharap agar pecinta bunga tetap waspada dalam menjaga bunganya. "Suddah tak ada lagi uneg-uneg, sudah ikhlas bunga itu hilang. Dan buat pencinta bunga tetap waspada terhadap tanaman kesayangannya karena orang-orang bisa memanfaatkan situasi," imbuhnya. 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar