Belum Dilantik, Kades Terpilih Langsung Dapat Pesan dari Kadinsos Inhil 


 

 

SIBERONE.COM - Setelah pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2021 dilaksanakan kemarin, Kamis (21/10/2021) Kepala Dinas Sosial Inhil, HM Arifin, S. Sos., MM meneruskan pesan Menteri Sosial Republik Indonesia kepada kepala desa terpilih agar tidak menyampingkan kepentingan masyarakat miskin karena beda pilihan politik.

 

Pernyataan tersebut diungkapkan mantan Camat Batang Tuaka ini ketika memberikan materi saat kegiatan Penyuluhan Sosial Masyarakat yang ditaja oleh Dinas Sosial Provinsi Riau di salah satu hotel di Tembilahan, Jum'at (22/10/2021).

 

"Saya meneruskan pesan dari Menteri Sosial Republik Indonesia Dr. Ir. Tri Rismaharini, M.T. kepada petugas di lapangan agar tidak membedakan hak masyarakat miskin dan khususnya kepada kepala desa yang baru terpilih kemarin agar tidak membeda-bedakan hak masyarakat miskin karena beda pilihan politik," ujarnya. 

 

Pesan ini diteruskan, menurut mantan Camat Tembilahan ini mengingat sering adanya masyarakat miskin yang terabaikan dan terbuang karena beda pilihan sewaktu sehingga berdampak pada pendataan. 

 

"Pesan ini disampaikan untuk menjunjung profesional dan tidak ada yang diabaikan meskipun beda pilihan sewaktu pesta demokrasi, apalagi kemarin baru saja kita pilkades serentak diharapkan kades terpilih terus mendata masyarakat miskin untuk mendapatkan haknya," imbuhnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar