Desain Prasasti TMMD Kebutuhjurang Mewah Tapi Sakral

Rabu, 14 Juli 2021

SIBERONE.COM - Sumarman (38) tukang profesional yang ditugasi untuk membangun prasasti TMMD Kebutuhjurang, mengatakan, desain prasasti TMMD Reguler ke-111 Kodim 0704/ Banjarnegara, dibikin mewah, berwibawa dan ada kesan sakral, Rabu (14/7).

Menurutnya tema bangunan prasasti TMMD itu dibikin berwibawa lantaran, prasasti itu akan menjadi saksi manunggalnya TNI dari  Kodim Banjarnegara dan warga Kebutuhjurang dalam membangun jalan di desa setempat. Sebuah simbol kerja keras dari TNI dan rakyat hingga menghasilkan karya monumental berupa pembangunan jalan dengan konstruksi cor.

Lokasi pembuatan prasasti tersebut sengaja dipilih di tempat parkir sepeda motor lokasi wisata Curug Kujang, yang masih masuk wilayah Desa Kebutuhjurang. Diharapkan dengan dipilihnya lokasi itu untuk pembangunan prasasti, akan mudah dilihat orang, termasuk para wisatawan yang akan datang dan pergi ke Curug Kujang. 

Bersamaan dengan penutupan TMMD, direncanakan di prasasti itu nantinya akan dilakukan penandatangan yang dilakukan oleh Dansatgas TMMD dan Bupati Banjarnegara.(*)