Di Tengah PPKM Darurat, Kapolsek Talaga Bagikan Sembako kepada Warga Terdampak Covid-19

Ahad, 11 Juli 2021

SIBERONE.COM - Pandemi Covid-19 yang kini menunjukkan kurva yang cukup tinggi dan tak sedikit yang menjadi korban jiwa, rupanya berdampak juga bagi masyarakat umum yang masih menggantungkan hidupnya hari esok lewat mata pencaharian mereka.

Hal inilah yang mengetuk hati nurani Kapolsek Talaga AKP Agus Romi beserta anggota memberikan bantuan sembako kepada mereka yang masih membutuhkan uluran tangan demi bertahan di tengah kondisi yang cukup memprihatinkan.

Hari  ini, Minggu (11/07/2021) Jajaran Polsek Talaga Polres Majalengka nampak turun secara masif dan melaksanakan bantuan ini di setiap Desa untuk meringankan beban mereka di tengah situasi Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat (PPKM Darurat) yang kini berlaku sejak tanggal 3 Juli hingga 20 Juli mendatang.

Adapun bantuan Sembako yang dibagikan sebanyak 90 paket Sembako yang berisi beras, mie goreng, minyak goreng, gula, kopi dan biskuit.

Bantuan yang diberikan secara masif dan door to door ini tentu merupakan langkah yang sangat efektif untuk mengurangi angka kesenjangan sosial dan juga mengurangi beban hidup masyarakat di tengah situasi pandemi Covid-19 yang juga belum mereda.

Tak hanya itu saja, bantuan ini pun juga merupakan bukti bahwa Polri hadir terdepan dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Hal ini pun disampaikan langsung oleh Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda melalui Kapolsek Talaga AKP Agus Romy yang menjelaskan jika bantuan sosial kepada warga yang terdampak ini bertujuan untuk meringankan beban hidup mereka dan juga wujud peduli polri kepada masyarakat luas.

“Kami tentu berharap dengan adanya bantuan ini, masyarakat akan semakin semangat untuk bertahan hidup di tengah situasi yang terbatas saat pandemi dan juga semoga bantuan ini bisa meringankan mereka di tengah PPKM Darurat.

Tidak hanya itu saja, kegiatan sosial yang kami lakukan juga wujud peduli kami, wujud cinta kami kepada masyarakat untuk selalu melayani, mengayomi, dan melindungi serta memberikan yang terbaik bagi mereka,” tukas Kapolsek Talaga AKP Agus Romy. (Lidya)