Pemda Respon Tanggapan DPRD Inhil Mengenai Pembiayaan Pengobatan Masyarakat Miskin Tidak Punya BPJS

Kamis, 08 Juli 2021

 

 

 

 

SIBERONE.COM - Pemerintah Daerah kabupaten Indragiri Hilir melalui Dinas Kesehatan merespon desakan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Inhil mengenai solusi terhadap masyarakat yang ingin berobat namun tidak memiliki penjamin. 

 

Kepala Dinas Kesehatan Inhil, dr. H. Afrizal Darmawan saat dikonfirmasi melalui selulernya menyebutkan wacana tersebut sudah dibahas selama 4 kali pertemuan bersama dengan Dinas Sosial dan Komisi 4 DPRD Inhil. 

 

"Iya, sudah berapa kali kita bahas dengan Dinsos, Komisi 4," katanya, Rabu (7/7/2021). 

 

Mantan Direktur Utama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raja Musa ini menambahkan, adapun hasil dari pertemuan yang diwacanakan tersebut sudah ada sedikit gambaran, akan tetapi untuk lebih tepat sasaran pihaknya terlebih dahulu akan melakukan kunjungan ke daerah lain guna mencari referensi yang sama. 

"Sudah ada sedikit gambarannya tapi mungkin dari Dinkes, Dinsos, Komisi 4 akan melakukan kunjungan ke daerah yang ada program seperti itu, kami lagi mencari waktu," tambahnya. 

 

Ketika disingung tentang keseriusan pemerintah daerah menggodok wacana ini, Afrizal katakan pihaknya terlebih dahulu harus mempelajari regulasi agar ada cantolan yang bisa dimasukkan.

 

"Insya Allah, tapi harus kita pelajari dulu regulasi nya maka nya perlu kunjungan ke daerah tersebut, untuk cantolan bisa di Dinkes," imbuhnya.