Ketum Partai UKM Indonesia Syafrudin Budiman Sambangi Tokoh Politik DR. KH. Imam Addaruqutni, MA

Senin, 05 Juli 2021

SIBERONE.COM - Politisi muda Syafrudin Budiman SIP selaku Ketua Umum DPP Partai UKM Indonesia menyambangi tokoh politik nasional DR. KH. Imam Addaruqutni, MA. Keduanya dikenal sebagai junior-senior eksponen AMM yang sudah pernah terlibat politik kebangsaan sejak 2006 silam.

Bertempat di Jl. Legoso Raya, Ciputat Jakarta Selatan, Minggu (4/7/2021) Syafrudin Budiman SIP disambut hangat oleh DR. KH. Imam Addaruqutni, MA dan istri. Keduanya berbincang tentang masa depan generasi muda di panggung politik. Termasuk membahas penjaringan Capres-Cawapres dari Partai UKM Indonesia.

"Partai UKM Indonesia mendaulat Bapak KH. Imam Addaruqutni, MA sebagai Ketua Majelis Tinggi DPP Partai UKM Indonesia. Selain itu berdasarkan penjaringan Capres-Cawapres 30 Juni 2021 kemarin, ada nama KH. Imam Addaruqutni, MA oleh DPW Propinsi Aceh dan lainnya," kata Gus Din sapaan akrab dari Syafrudin Budiman, SIP, Minggu (4/7/2021).

Kehadiran Ketua Umum DPP Partai UKM Indonesia ini juga untuk melaporkan, bahwa Partai UKM Indonesia sudah menggelar Rakornas I persiapan verifikasi administrasi Kemenkumham RI dan penjaringan Capres-Cawapres 2024-2029.

"Ada nama-nama tokoh nasional dari eksternal Partai UKM Indonesia dan ada tiga nama disebut dari internal dalam penjaringan Capres-Cawapres. Diantaranya, Syafrudin Budiman, SIP (Ketum), Dr. KH. Imam Addaruqutni, MA (Ketua Dewan Pembina), Tengku Munis, DH (Ketua Dewan Pakar) dari internal. Untuk dari Capres-Cawapres eksternal akan diumumkan 10 Juli 2021," jelasnya.

Sementara itu KH. Imam Addaruqutni, MA mengatakan, senang dengan kedatangan Syafrudin Budiman yang dikenal sebagai juniornya saat di angkatan muda Muhammadiyah dan saat di Partai Matahari Bangsa (PMB). Katanya, Syafrudin adalah sosok yang konsisten dan Istiqomah dalam berjuang di jalur politik.

"Syafrudin Budiman adalah generasi muda yang teruji dalam kancah politik. Saya menjadi saksi saat dirinya mau diberikan uang 2,5 miliar asal mencabut dukungan di Pilkada. Akan tetapi ia menolak tegas dan tetap loyal mendukung Khofifah Indar Parawansa," terang mantan anggota DPR RI ini.

Sebelumnya KH. Imam Addaruqutni, MA dikenal sebagai tokoh intelektual muslim dan tokoh politik nasional. DR. KH. Imam Addaruqutni, MA saat ini menjabat Sekjen Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia dan Wakil Lektor PTIQ Jakarta Selatan.

Ia juga mantan Ketua Umum Partai Matahari Bangsa, mantan anggota DPR RI 1999-2004 dan mantan Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah. Dirinya juga pernah menjabat Ketua Majelis Tabligh PP Muhammadiyah, mantan Ketua Lembaga Hikmah dan Kebijakan Publik PP Muhammadiyah. (*)