DPC PKS Tegal Selatan Resmi Lantik 9 Pengurus Ranting, Target Tiap Dapil 2 Kursi

Ahad, 13 Juni 2021

SIBERONE.COM - PKS Tegal Selatan resmi melantik 9 Dewan Pengurus Ranting (DPRa) untuk perkuat basis massa PKS (13/6). Di dapil ini, pada pemilu mendatang PKS targetkan raih 2 kursi. 

Sembilan DPRa yang dilantik itu antara lain DPRa PKS Randugunting Utara, DPRa PKS Randugunting Selatan,  DPRa PKS Debong Tengah, DPRa PKS Debong Kidul, DPRa PKS Debong Kulon, DPRa PKS Keturen, DPRa PKS Tunon, DPRa PKS Bandung, dan DPRa PKS Kalinyamat Wetan. 

Hadir pada kesempatan itu Sekretaris MPD PKS Kota Tegal Retno Kristanto, SE, Anggota DPRD Kota Tegal dari PKS Bayu Arie Sasongko,  ST, MM,  Ketua DPC PKS Tegal Selatan Firman Kurniawan.

Ketua DPC PKS Tegal Selatan Firman Kurniawan mengatakan pelantikan DPRa ini bagian dari ikhtiar memantaskan diri untuk meraih kemenangan di tahun 2024. "Target 2 kursi itu realistis," ujarnya. Dari target ini,  tambah Firman, suara minimal yang perlu kita dapatkan sejumlah 8.888."

Firman merasa bersyukur karena pengurus ranting kali ini lengkap 100%. Ini artinya semakin banyak masyarakat yang percaya dan siap bergabung  memperkuat barisan PKS.

"Struktur ranting yang lengkap akan membuat pelayanan PKS semakin optimal. Kita ingin solid bersama, mempersiapkan diri untuk pantas menang. Penggeraknya adalah DPra yang solid. 

Sementara itu Bayu Arie Sasongko ini dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelantikan DPRa ini merupakan langkah strategis untuk menyongsong kemenangan. "Banyak survey mengatakan  tingkat keterpercayaan publik terhadap PKS mengalami kenaikan, dan itu perlu dibarengi dengan kerja di lapangan sekaligus pembuktian. Ujung tombaknya adalah pengurus DPRa yang langsung bersentuhan dengan masyarakat," kata Bayu. 

Dalam arahannya,  Sekretaris MPD PKS Kota Tegal mengatakan bahwa pengurus ranting ini setara pemimpin di tingkat kelurahan. Sebagai pemimpin harus siap memberdayakan diri menjadi penggerak dalam memberdayakan masyarakat, agar bisa selaras dengan tagline PKS sebagai pelayan rakyat. 

Selain DPRa, dilantik juga pengurus RKI Tegal Selatan yang didominasi massa perempuan. Pada Pemilu legislatif mendatang, PKS targetkan 2 kursi DPRD di masing-masing Dapil. Dengan demikian total kursi yang ditargetkan adalah 8 kursi. (HS)