Tumbuhkan Minat Baca Masyarakat, Dandim Sragen Berikan Bantuan Buku Gratis

Kamis, 18 Februari 2021

SIBERONE.COM - Dalam rangka meningkatkan ilmu pengetahuan melalui minat baca dan menjaga semangat warga masyarakat seiring dengan kebijakan Pemerintah untuk meliburkan sekolah dan menerapkan kegiatan belajar di rumah terkait pandemi Virus Covid-19, 

Dandim 0725/Sragen Letkol Inf Anggoro Heri Pratikno, S.I.P. sumbangkan buku bacaan kepada Dinas Arsip dan Perpustakaan Kab. Sragen Jl. Raya Sukowati Kel. Sine Kab. Sragen, yang diterima langsung oleh Dra. Heni Setyowati, M.M Kabid Perpustakaan mewakili Plt Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Kab. Sragen.(18-02-2021)

 

Buku yang diberikan bervariasi mulai dari buku-buku umum serta Majalah Militer dengan Judul Potret TMMD 2020 TNI Manunggal Membangun Desa, dengan harapan masyarakat bisa mengetahui melalui Program TMMD bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat dan dalam rangka membangun kemanunggalan atau keterpaduan antara TNI dengan masyarakat.

 

Pemberian buku tersebut mendapatkan sambutan antusias dari Dra. Heni Setyowati, MM Kabid Perpustakaan Kab. Sragen dengan harapan nantinya para pelajar saat masuk sekolah maupun warga masyarakat Sragen dapat langsung menyerbu Perpustakaan untuk membaca buku-buku baru tersebut, ia juga 

menyampaikan sangat berterima kasih atas bantuan buku-buku yang diberikan oleh Dandim Sragen yang dapat menambah persediaan buku di Perpustakaan dan semoga menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat Sragen untuk berkunjung di Perpustaan.

     

Dandim mengatakan bahwa pemberian bantuan buku tersebut diharapkan bisa menambah koleksi buku yang ada di Dinas Arsip dan Perpustakaan Kab. Sragen. "Semoga menambah koleksi yang ada di perpustakaan Sragen, saya yakin buku yang saya berikan ini belum ada di Perpustakaan Sragen dan harapan saya agar masyarakat lebih mengenal TNI khususnya Kodim yang merupakan Komando Teritorial TNI-AD sebagai satuan terdepan di wilayah yang bertugas melaksanakan pembinaan teritorial di wilayah termasuk dalam meningkatkan pertahanan dan keamanan khususnya serta dalam membantu kemanusiaan kepada masyarakat yang terkena bencana alam". paparnya.(Supriyadi).