Terpilih Secara Aklamasi, Zaenudin Pimpin PSHT Cabang Tegal

Selasa, 16 Februari 2021

SIBERONE.COM - H Zaenudin terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Tegal dalam Parapatan Cabang Tahun 2021 di salah satu hotel di Slawi, Minggu (14/2/2021). Hasil Parapatan PSHT Cabang Tegal yang digelar dengan protokol kesehatan ketat itu, akan diusulkan ke PSHT Pusat untuk ditetapkan. 

 

Dalam Parapatan itu, H Zaenudin dipilih oleh semua ranting sebanyak 18 ranting dan 1 ranting komisariat. Sidang pleno Parapatan Cabang Tegal, telah ditetapkan tiga calon ketua cabang yaitu Purbo Waseso, Zaenudin dan Subekhi. Selain itu, tiga calon ketua dewan pertimbangan cabang. Para calon ketua tersebut telah diusulkan ke Pengurus PSHT Pusat Madiun dan sesuai ketentuan Pengurus Pusat yang memiliki kewenangan untuk menetapkan ketua terpilih. Diperkirakan awal bulan Maret 2021, surat keputusan penetapan akan dikirim ke Cabang Tegal dan selanjutnya ketua terpilih akan melengkapi personil kepengurusan Cabang Tegal untuk masa bakti tahun 2021-2026.

 

"Semua memilih Kang Mas H Zaenudin. Semoga pusat dan sesepuh mengapresiasi dari saudara-saudara ketua ranting dan ketua komisariat," kata Ketua Panitia Parapatan Cabang Tegal Tahun 2021, Memet Said. 

 

Dia menjelaskan, anggota PSHT Cabang Tegal jumlahnya mencapai ribuan. Mereka tersebar di masing-masing ranting kecamatan. Semula, mereka semua akan menghadiri acara tersebut, namun karena situasi pandemi Covid-19, sehingga di batasi. 

 

"Kami berusaha melaksanakan amanat perintah Ketua Gugus Tugas Pemkab Tegal agar melaksanakan protokol kesehatan dengan dibatasi hanya 50 orang, jaga jarak dan pelaksanaan hanya tiga jam mulai pukul 09.00 wib hingga pukul 11.00 wib. Kami juga dijaga ketat Satgas Gabungan pemantau kerumunan masyarakat," beber Memet Said yang juga Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Tegal itu.

 

Ketua Dewan PSHT Pusat Madiun Isbiyantoro berpesan bahwa PSHT sebagai satu-satunya organisasi besar yang dinamis mampu menjunjung nilai-nilai luhur budaya Jawa telah memasuki usianya 1 abad. Diusia itu, PSHT harus mampu berintropeksi menilik ke dalam sudah sejauh nilai manfaat kebaikan yang ditebarkan dalam memayu hayuning bawana di muka bumi ini. 

 

"Kita sebagai warga PSHT memandang ke depan harus optimis dan berfikir positif dengan niat yang baik tulus, dan iklas. Maka Insya Allah semua rintangan di depan kita dapat teratasi dengan selalu memohon ridho dan bimbingan ilahi," ujarnya. 

 

Sekretaris Tim Formatur, Basuki menambahkan, dalam sidang pleno Parapatan PSHT Cabang Tegal, telah ditetapkan 3 calon ketua cabang, yaitu Purbo Waseso, Zaenudin dan Subekhi. Selain itu, juga ada 3 calon ketua dewan pertimbangan cabang dan 6 calon ketua. Mereka telah diusulkan ke Pengurus PSHT Pusat Madiun. Nantinya, pengurus pusat yang akan menetapkan ketua terpilih. Diperkirakan awal bulan maret surat keputusan penetapan akan dikirim ke PSHT Cabang Tegal. 

 

"Dan selanjutnya ketua terpilih akan melengkapi personil kepengurusan PSHT Cabang Tegal untuk masa bakti tahun 2021-2026," imbuh Basuki yang saat ini juga menjabat sebagai Kepala Disdukcapil Kota Tegal. (HS)