Danramil 19/Purwantoro : Patroli Sebagai Sarana Edukasi Warga Terapkan Protokol Kesehatan

Senin, 15 Februari 2021

SIBERONE.COM – Senin(15/2), Di pasar, jalan, warung maupun kios tempat berkumpulnya warga masyarakat, menjadi sasaran patroli penegakan disiplin protocol kesehatan di Kecamatan Purwantoro yang dilaksanakan oleh anggota Koramil 19/Purwantoro.

 

Danramil 19/Purwantoro Kapten Inf Hengky Nurcahyadi mengatakan, bahwa kegiatan tersebut rutin dilakukan baik oleh anggota Koramil sendiri maupun bersama instansi terkait, dalam rangka upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya diwilayah Kecamatan Purwantoro.

 

Dia menambahkan, Kegiatan patroli penegakan disiplin yang dilaksanakan dengan edukatif dan persuasive tersebut dilaksanakan baik siang maupun malam hari.

 

Lebih lanjut Danramil menyampaikan, himbauan dan edukasi juga diberikan kepada warga diwilayah binaan agar selalu menerapkan 5-M yaitu Memakai masker yang benar, Mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir/hand sanitizer, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

 

“ Dengan semakin disiplin masyarakat menerapkan protocol kesehatan, diharapkan warga masyarakat Kecamatan Purwantoro bisa terhindar dari Covid-19 ", pungkasnya.

 

(Agus r).