Tim Takraw Inhil Sabet Medali Perunggu pada Kejurda Pelajar se-Riau

Rabu, 24 Mei 2023

Tim Atlet Sepak Takraw Inhil dan pelatih usai bertanding (sumber foto: PSTI Inhil)

SIBERONE.COM - Tim Sepak Takraw Pelajar Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) berhasil menorehkan prestasi pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) Pelajar 2023 se-Provinsi Riau, yang dipusatkan di Hall Sepak Takraw Purna MTQ Pekanbaru.

Kejurda ini digelar oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Riau bekerjasama dengan Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Riau untuk menjaring atlet sepak takraw berbakat dilaksanakan pada 17 hingga 21 Mei 2023 yang diikuti 10 Kabupaten se-Provinsi Riau.

Medali perunggu berhasil ditorehkan Tim Sepak Takraw Putra Inhil setelah berhadapan dengan Bengkalis pada partai 4 besar.

Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga dan Kebudayaan Kabupaten Inhil, Qudri Rama Putra, S.H, M.H. merasa bangga dengan keberhasilan yang ditorehkan tim Sepak Takraw Remaja Inhil.

"Alhamdulillah, kami bangga dengan pencapaian yang ditorehkan tim sepak takraw remaja Kabupaten Inhil ini, semoga ke depannya atlet remaja kita ini dapat meningkatkan kualitasnya sehingga Inhil nantinya bisa meraih mendali Emas dalam pertandingan-pertandingan berikutnya," ucapnya, Selasa (22/05/2023).

Atas keberhasilan itu, ia juga berpesan tantangan kedepannya akan semakin berat dan banyak yang harus dibenahi terutama pada tim putri.

"kita sudah evaluasi dan insyaallah dengan semangat dari para pelatih kedepannya tim atlet Inhil khususnya cabang olahraga takraw akan semakin baik. Jika tahun ini kita hanya mengirim regu putra, insyaallah tahun depan, kita akan kirim regu putri juga, ” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kabupaten Inhil, Said Himyari S.Pd. I, M.Pd, pihaknya akan terus membina dan memantau bibit-bibit atlet berpotensi untuk terus diasah kemampuannya.

“Kami PSTI akan selalu memantau para siswa yang berbakat melalui Klub-Klub dibawah naungan PSTI Kabupaten yang ada di setiap Kecamatan untuk dilakukan seleksi dan pembinaan atlet sepak takraw di Inhil,” tuturnya.

Lebih lanjut dikatakan, pihak sudah melakukan pembinanaan atlet sepak takraw usia dini dan remaja.

“Berpusat di lapangan sepak takraw MTs Saadah Tembilahan kami melakukan pembinaan kepada anak usia dini dan remaja yang memiliki minat di bidang sepak takraw yang akan kami latih untuk mencari bibit sekaligus melihat potensi yang dimiliki para atlet untuk generasi yang akan datang,” pungkasnya.