MA DDI Pulau Kecil Gelar Pelepasan 44 Siswa dan Malam Pentas Seni

Kamis, 18 Mei 2023

Foto bersama Kepala Sekolah, Staf, Pengurus dan Majelis Guru MA DDI Pulau Kecil, Kamis (18/5/23). (sumber foto: Dok. MA DDI)

SIBERONE.COM - Sebanyak 44 siswa lulusan Madrasah Aliyah (MA) Darud Da'wah Wal Irayad (DDI) Desa Pulau Kecil, Kecamatan Reteh, Inhil Riau melaksanakan perpisahan dan Siswa/i Kelas XII sekaligus malam Pentas Seni (Pensi), Kamis (18/05/2023).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Desa Pulau Kecil, M. Pawit, Pendiri Madrasah DDI Pulau Kecil, Ketua Yayasan DDI Pulau Kecil, Ketua Komite MA DDI, Kapala MA DDI Pulau Kecil, Kepala MTS DDI Pulau Kecil, Kepala SMP Islam Reteh Lama 1 dan Majelis Guru MA dan MTS DDI Pulau Kecil serta para Wali Murid dan undangan lainnya.

Kepala Desa (Kades) Pulau Kecil, M. Pawit dalam sambutannya mengucapkan selamat dan sukses kepada Siswa/i MA DDI Pulau Kecil yang telah menyelesaikan pendidikannya.

"Kepada kelas XII semoga dapat melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi apalagi diketahui bahwa Alumni MA DDI Pulau Kecil ini banyak yang sudah sukses bahkan ada bergelar Profesor dan Doktor. Pesan saya terus belajar jangan hanya sampai disini perjuangan masih panjang," ucap Pawit.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Kepala MA DDI Pulau Kecil, Abd. Rahman, S.Ag. Ia berharap Siswa dan Siswi yang telah menyelesaikan pendidikan di MA ini untuk dapat kembali melanjutkan pendidikannya di perguruan tinggi.

"Terima kasih kepada pihak Orang Tua Wali Murid yang selama ini telah mempercayai kami dan menitipkan anak-anaknya untuk diberikan pengajaran dan pembelajaran agar dapat bersaing dengan sekolah-sekolah lain dalam hal program kegiatan," ujarnya.

Rahman mengungkapkan ada hal yang menarik setiap pelepasan pelajar di MA DDI Pulau Kecil ini dimana setiap Siswa/Siswi yang akan tamat diharuskan menyetorkan hafalan-hafalannya.

"Yang paling menarik sebelum mereka melaksanakan kegiatan perpisahan ini, mereka harus menyetor hafalan seperti Juz Amma, Kosa Kata Bahasan Inggris dan Bahasa Arab," ungkap Rahman.

Terkahir ia berharap kepada para Guru dan Wali Murid serta seluruh elemen masyarakat untuk sama-sama meningkatkan kualitas pendidikan terutama pada pendidikan agama.

"Para Wali Murid sekarang sudah terbuka pemikirannya, mereka sudah memilih Madrasah yang mempunyai nilai unggul program keagamaannya. Ayo kita tingkatkan kualitas anak didik kita, bukan hanya dari segi akademik tapi juga spiritual dan agamanya," pungkasnya.

Usai melewati rangkaian pelepasan, perpisahan Peserta Didik MA DDI Pulau Kecil angkatan 16 ini dilanjutkan dengan malam Pentas Seni.