Bupati Inhil Hadiri Sosialisasi Pengadaan Barang dan Jasa Melalui E-Katalog Lokal

Sabtu, 13 Mei 2023

sosialisasi pelaksanaan pengadaan barang dan jasa melalui E-katalog lokal di aula lantai 5 Kantor Bupati Indragiri Hilir, Jumat (12/05/2023) (sumber foto: Prokopim Setda Inhil)

SIBERONE.COM - Bupati Indragiri Hilir H.M.Wardan yang diwakili oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Junaidi Ismail, S. Sos, M. Si menghadiri acara sosialisasi pelaksanaan pengadaan barang dan jasa melalui E-katalog lokal yang dilaksanakan di aula lantai 5 Kantor Bupati Indragiri Hilir, Jumat (12/05/2023).

Turut hadir beberapa pimpinan OPD terkait atau yang mewakili,Kabag PBJ provinsi Riau,Kabag PBJ Setda Inhil beserta jajarannya

Kegiatan sosialisasi ini diadakan oleh Bagian PBJ Setda Inhil ini bertujuan dalam upaya pencegahan korupsi pengadaan barang dan jasa melalui implementasi instrumen E-katalog tentunya lebih mengarah kepada yang efektif, efisien,transparansi dan akuntabel.

Dalam arahannya Asisten II bidang perekonomian dan pembangunan Junaidi Ismail, S. Sos, M. Si mengatakan di lingkungan pemerintah daerah Kabupaten Indragiri Hilir berkaitan dengan pengadaan barang dan jasa tentunya mengikuti kaidah - kaidah yang sudah diatur oleh LKPP.

"Ini sebagai regulator tingkat nasional menjalankan beberapa amanah Kepres yang menjadi payung hukum yang saling melengkapi karena antara satu Kepres dengan Kepres lainnya itu sifatnya menyempurnakan membuat itu lebih baik," ucapnya.

Dia menambahkan untuk langkah kedepan berkaitan dengan pengadaan barang dan jasa di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir berkaitan dengan itu semua untuk mengedepankan prinsip-prinsip pengadaan barang dan jasa.

"Jelas prinsip-prinsip pengadaan barang dan jasa yang saya rasa ini yang ingin kita capai bukan hanya kita menyediakan karena kamu kita sudah ada perangkat semuanya baik hadwer, shofwer termasuk sumber manusia tetapi pada intinya diawal semangat yang ingin dibangun bahwa pengadaan barang dan jasa itu ingin menjadikan belanja pemerintah lebih efisien, efektif, transparan, bersaing, adil dan akuntabel prinsip- prinsip inilah yang ingin kita terapkan didalam pengadaan barang dan jasa," pungkasnya.