PDIP Pekanbaru Partai Pertama yang Daftarkan Bacaleg ke KPU

Kamis, 11 Mei 2023

Ketua DPC PDI-P Pekanbaru Robin P Hutagalung (empat dari kanan) menyerahkan berkas Bacaleg kepada KPU Pekanbaru, Kamis (11/5/2023). (sumber foto: Siberone.com)

SIBERONE.COM - DPC PDI Perjuangan Pekanbaru, resmi mendaftarkan Bacaleg-nya yang akan maju dalam Pemilu 2024 mendatang, ke Kantor KPU Pekanbaru Jalan Parit Indah Kamis (11/5/2023).

Kedatangan pengurus PDI Perjuangan, plus semua Bacaleg 50 orang, beserta rombongan yang diiringi oleh reok, kuda lumping dan barongsai, disambut baik komisioner KPU Pekanbaru dan Bawaslu Pekanbaru.

Rombongan Moncong Putih ini, dipimpin langsung Ketua DPC PDI Perjuangan Robin P Hutagalung. Usai mendaftarkan Bacalegnya, Ketua DPC PDI Perjuangan Robin P Hutagalung menyampaikan, bahwa PDI Perjuangan sudah siap seratus persen, untuk meraih kemenangan dalam Pemilu 2024 nanti.

"Kita yakin PDI Perjuangan dalam Pemilu 2024 mendatang, meraih kemenangan mutlak dengan perolehan 10 kursi di DPRD Pekanbaru. Alasannya, di tubuh PDI P hari ini, Bacaleg yang akan bertarung semuanya dikenal oleh masyaraka," papar Robin dalam konferensi pers-nya.

Disampaikan, dari 6 Anggota DPRD Pekanbaru periodesasi 2019-2024 dari Fraksi PDI-P, 5 orang dipastikan maju kembali dalam Pemilu 2024. Satu di antaranya naik kelas, maju di DPRD Provinsi Riau.

Tentu ini akan menjadi sebuah kekuatan yang cukup besar bagi PDI P, ditambah lagi hari ini banyak tokoh tokoh yang dikenal masyarakat maju bersama PDI P.

" DPC PDI P Pekanbaru melakukan perekrutan dari satu tahun belakangan, dan perekrutan mulai dari kader, akademisi, pengacara dan juga kaum milenial. Dengan kondisi ini, maka keyakinan kita untuk menang sangat tinggi," aku Robin.

Lebih lanjut disampaikan, bahwa saat pendaftaran Bacaleg KPU Pekanbaru, administrasi lengkap. Disinggung mengenai nomor urut para Bacaleg, tegas Robin, semuanya sudah ditetapkan oleh DPP PDI Perjuangan. Sementara DPC Pekanbaru tinggal mengikuti apa yang telah ditetapkan oleh DPP.

Sementara itu, sebut Robin, untuk keterwakilan perempuan yang maju sebagai Bacaleg, mereka maju bukan hanya untuk memenuhi persyaratan yang diamanahkan oleh undang-undang saja. Namun mereka memiliki peluang yang cukup besar untuk lolos menjadi anggota DPRD Pekanbaru 2024 mendatang.

"Untuk ini, saya berpesan kepada seluruh kader dan juga para Bacaleg PDI Perjuangan, agar segera melakukan konsolidasi dan turun kemasyarakat dan merapatkan barisan untuk mengambil aspirasi masyarakat," harapnya.(yan)